Dinas Dukcapil Dairi Berikan Layanan Jemput Bola Di SMAN 1 Tanah Pinem dan SMAN 1 Lae Parira

01 Apr 2023     269

Dairi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi memberikan pelayanan jemput bola (jempol) perekaman KTP-el bagi pemula dan KIA di sekolah SMA Negeri 1 Tanah Pinem dan penyerahan KTP-el bagi peserta didik di sekolah SMA Negeri 1 Lae Parira, Jumat (31/03).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan hari ini pelayanan jempol adminduk di SMA Negeri 1 Tanah Pinem berhasil rekam biometrik sebanyak 42 siswa dan rekam KIA sebanyak 14 siswa. Selain itu, secara pararel dari tempat yang berbeda di SMA Negeri 1 Lae Parira, diserahkan hasil pelaksanaan rekam KTP-el yang dilaksanakan beberapa waktunya yang lalu, sebanyak 48 keping KTP-el.

"Inilah bukti kerja nyata Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan prima sekaligus menuntaskan cakupan dan kepemilikan identitas seluruh warga termasuk bagi anak-anak peserta didik," tutur Kadis.

Ia juga berharap bagi sekolah-sekolah SMA/SMK yang belum mendapat layanan ini dapat berkoordinasi ke kantor camat terdekat atau menghubungi Call Center Dukcapil Dairi 081 2323 8 3434 dan 081 2323 8 8383.

Dinas Dukcapil Dairi akan menjadwalkan kunjungan kesekolah tersebut dan tidak dikenakan biaya. Hasil kegiatan rekam KTP-el dan KIA akan segera diserahkan dengan cepat.

Sementara itu, Camat Lae Parira Lamhot Silalahi, S.Pi, MAP dalam penjelasannya setelah menyerahkan KTP-el kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Lae Parira mengapresiasi gerak cepat Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan kepada sekolah yang berada di wilayah kerjanya.

"Pemenuhan identitas diri seperti KTP-el menjadi hal yang wajib dimiliki seluruh Warga Negara Indonesia yang telah berusia 17 tahun. Bebagai urusan saat ini memerlukan KTP-el sehingga bagi yang belum memiliki KTP-el dapat rekam KTP-el di Kantor Kecamatan Lae Parira," ujar Camat Lae Parira.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Lae Parira Lamhot Silalahi, S.Pi, MAP didampingi Staf TPDK Kecamatan Lae Parira Syahrul Angkat menyerahkan 48 keping KTP-el ke Wakasek SMA Negeri 1 Lae Parira Raya Oktabina Hutapea, S.Pd yang selanjutnya diserahkan kepada para peserta didik tersebut.

Sedangkan pelayanan di sekolah SMA Negeri 1 Tanah Pinem dilaksanakan Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Dairi Asti Siadari, Morleon Steve Tambunan, Pangodian Sihombing dan TPDK Tanah Pinem Arga Sinaga.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0tdn2oFAFhpmnH19kj5BKCihX8BgPPdM7mBJ6McZuJxpAnpNygX...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!