Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Pengantin Baru Jemaat GMI Estomihi Juma Gunung Sinehu

01 Apr 2023     198

Kuta Tengah-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan Akta Perkawinan kepada pasangan pengantin baru, Handra Supriadi Sinaga dengan Fifi Taventa Manalu yang melangsungkan pernikahan di Gereja GMI Estomihi Juma Gunung, Desa Kuta Tengah Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu), Rabu (29/03).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si mengatakan hari ini dilaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola penyerahan akta perkawinan kepada pengantin baru di Gereja GMI Estomihi Juma Gunung, Desa Kuta Tengah Kecamatan Siempat Nempu Hulu. Penyerahan tersebut dilakukan ketika kedua mempelai telah mendapat pemberkatan kudus dari pemuka agama atau pendeta.

"Setelah kami saksikan pemberkatan yang diberikan Pdt. Ridwan Sinaga di Gereja GMI Estomihi Juma Gunung dihadapan kedua orangtua yang berbahagia, keluarga, jemaat dan undangan yang hadir, akta perkawinan kami serahkan kepada kedua pengantin,"jelas Kadis Dukcapil Dairi.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan bahwa selain akta kawin, diserahkan KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) kedua mempelai. Ikut juga diserahkan Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua pengantin karena putra dan putri mereka telah memiliki dokumen adminduk yang baru sebagai pasangan suami isteri.

Dokumen yang diserahkan secara lengkap ini merupakan bagian paket dokumen all in one. Satu dokumen yang diurus seperti akta perkawinan, dokumen lainnya seperti KTP-el dan KK pengantin dan orangtua juga akan diterbitkan sehingga tidak perlu berulang-ulang dalam pengurusannya.

Dalam kesempatan tersebut, Deddy berharap seluruh Warga Dairi untuk melengkapi seluruh dokumen adminduknya agar hak-hak konstitusional setiap orang dapat diperoleh.

"Inilah salah satu program perwujudan Dairi Gerak Cepat dalam wujudkan Visi Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bagi seluruh warga. Tidak ada lagi warga yang tidak memiliki dokumen kependudukan," ungkapnya.

Penyerahan akta perkawinan di Desa Kuta Tengah tersebut diserahkan pejabat fungsional Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon didampingi beberapa staf disaksikan keluarga dan undangan yang hadir.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0AaEyi3tdnXCyQDVyeLcbC2hw5XHCCYYVf8T9eP5BHdVNQdescc...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB