SMA & SMP Kesuma Sumbul Karo Dapat Layanan Jempol Dinas Dukcapil Dairi

01 Apr 2023     277

Palding Jaya Sumbul-Sekolah SMA dan SMP Swasta Kesuma Sumbul Karo Kecamatan Tiga Lingga mendapatkan pelayanan jemput bola (jempol) rekam KTP-el bagi pemula dan rekam Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Rabu (29/03).

"Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu secara konsisten melaksanakan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Dairi. Ini dilaksanakan untuk percepatan penuntasan dokumen adminduk bagi seluruh warga," tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Selama dua bulan ini, Dinas Dukcapil Dairi telah mengunjungi sebanyak 17 sekolah SMA/SMK negeri maupun swasta se-Dairi untuk melaksanakan perekaman KTP-el dan KIA bagi anak-anak peserta didik.

"Diharapkan sebelum tamat, peserta didik yang saat ini duduk dikelas XII telah mengantongi KTP-el. Sama-sama kita ketahui, sekaitan penggunaan indetitas tunggal, NIK telah dipergunakan diseluruh instansi sehingga KTP-el ini menjadi dokumen kependudukan yang sangat vital yang harus dimiliki setiap orang ketika telah berusia 17 tahun keatas," ungkapnya.

Sebagai upaya percepatan, kami juga melakukan rekam KTP-el bagi siswa siswa yang telah berusia 16 tahun, KTP-el dapat dicetak ketika berusia 17 tahun nantinya. KIA juga diberikan kepada anak-anak peserta didik yang berusia dibawah 17 tahun.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Kesuma Sumbul Karo Fran Jepa Berutu mengaku program Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan jemput bola kesekolah-sekolah sangat baik yang diharapkan melalui program ini, anak-anak peserta didik seluruhnya memiliki dokumen kependudukan.

"Program ini sangat baik dan sangat kami apresiasi. Program-program nyata dan perlu dipertahankan untuk dilaksanakan setiap tahunnya sehingga adminduk anak-anak didik dapat dituntaskan dengan cepat. Terakhir kami sampaikan, bekerja dan melayani dengan sepenuh hati, itulah arti hidup,"tutur Fran Jepa Berutu dalam keterangannya didampingi beberapa guru Lusi Masrina Pakpahan, SE dan Kristin Natalia Siburian, S.Pd.

Hasil dalam pelayanan tersebut, rekam KTP-el sebanyak 11 orang siswa dan KIA anak-anak SMP sebanyak 60 orang.

Terlihat Plt. Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom bersama Pejabat Fungsional Eliana Siagian, SH. MM dan staf Irawati Saraan, TPDK Kecamatan Tigalingga Halasson Simbolon memberikan pelayanan kepada para pelajar.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02E9xYLJVp7WwXWYbodingXdYRCQjsHPV4BvoFezMKv1ZXHqRFN...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB