SMAN 1 Pegagan Hilir dan SMK Arina Sidikalang Peroleh Layanan Jempol Rekam KTP-el dan KIA Bagi Pemula

01 Apr 2023     329

Dairi-Para peserta didik sekolah SMA Negeri 1 Pegagan Hilir dan SMK Swasta Arina Sidikalang yang berusia 17 tahun keatas memperoleh layanan rekam KTP-el bagi pemula dan KIA dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Kamis (30/03).

Selain itu, untuk mempercepat proses pemenuhan identitas anak-anak didik tersebut, usia 16 tahun juga dilaksanakan rekam KTP-el, akan tetapi KTP-elnya tidak dapat langsung diserahkan karena harus menunggu pada usia 17 tahun.

"Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Dukcapil Dairi secara konsisten melaksanakan pelayanan jemput (jempol) kesekolah-sekolah SMA/SMK sederajat se-Dairi khususnya rekam KTP-el bagi pemula dan KIA untuk meningkatkan pelayanan sekaligus peningkatan pencapaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk”, tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui diruang kerjanya.

Program Dairi Gerak Cepat dari Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi sebagai bagian upaya mewujudkan Dairi Unggul dengan target peningkatkan indeks pelayanan publik dan penuntasan dokumen adminduk bagi seluruh warga.

Ia juga menjelaskan hasil dari pelayanan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir, rekam KTP-el sebanyak 68 orang, dan KIA sebanyak 14 orang. Sedangkan di SMK Swasta Arina Sidikalang sebanyak 54 orang rekam KTP-el dan KIA sebanyak 1 orang.

Sementara itu dari lokasi pelayanan di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Lilis Manurung, S.Pd mengapresiasi pelayanan yang dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan jemput bola rekam KTP-el bagi para peserta didiknya.

“Luar biasa pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi, sebulan ini dua kali mengunjungi sekolah kami untuk memberikan pelayanan rekam KTP-el sehingga anak-anak peserta didik yang sudah wajib KTP dan KIA dapat segera memiliki identitas kependudukan”, tutur Lilis Manurung, S.Pd.

Hal senada juga disampaikan Wakasek bidang kesiswaan SMK Swasta Arina Sidikalang Elisabeth DM Sinurat, S.Pd agar pelayanan jemput bola ini dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk membantu para pelajar peroleh KTP-el.

"Pelayanan seperti ini sangat membantu dan memuaskan bagi anak-anak didik untuk mendapatkan KTP-el dan KIA. Semoga layanan ini dilaksanakan setiap tahunnya”, ungkapnya dengan senyum.

Terlihat petugas dukcapil yang memberikan pelayanan di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir yakni Pejabat Fungsional Asti Siadari, SE, MM bersama staf Morleon Steve Tambunan, Febry Sidabutar dan Staf TPDK Pegagan Hilir Jois Situmorang. Sedangkan di SMK Swasta Arina Sidikalang diberikan Plt. Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.kom bersama Pejabat Fungsional Eliana Siagian SH, MM, dan staf Remon Nababan dan Arwadi Simanullang.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02N3mT3tM3qTTMhcR9m3DKAgCECYKbzqozsY5ajm9mft37sB7KA...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!