Tuntaskan Dokumen Adminduk Peserta Didik, Dinas Dukcapil Dairi Distribusikan 258 Kartu Identitas Anak di Empat Kecamatan

28 Apr 2023     217

Dairi-Sebagai upaya menuntaskan seluruh dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) seluruh peserta didik di Kabupaten Dairi, secara bertahap dilaksanakan pelayanan jemput bola (jempol) adminduk dengan mengambil data, rekam foto dan hasilnya langsung diserahkan ke sekolah-sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Dairi.

"Melalui program gerak cepat Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, kami terus melaksanakan pelayanan jempol tuntas adminduk ke sekolah-sekolah agar seluruh anak-anak didik memiliki dokumen adminduk berupa akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). Dokumen ini nantinya menjadi acuan sekolah untuk meregistrasi ke Dapodik, Rapot, ijasah atau dokumen lainnya,"jelas Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, Kamis (27/04).

Ia juga menambahkan agar pihak sekolah agar lebih peduli lagi kepada para peserta didik yang belum lengkap dokumen adminduk untuk membantu mengurusnya ke Dinas Dukcapil Dairi atau ke Kantor Camat terdekat.

Kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Dinas Pendidikan Dairi telah terjalin dengan baik dan diharapkan dapat diimplementasikan seluruh sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Dairi agar seluruh anak-anak didik di Kabupaten Dairi tidak ada lagi tidak memiliki identitas diri.

"Sebelum cuti bersama dan hari ini, Staf TPDK yang bertugas di Empat Kecamatan menyerahkan 258 KIA kepada peserta didik dari 8 sekolah di 4 Kecamatan di Kabupaten Dairi. Program ini akan terus kami laksanakan untuk wujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," tuturnya.

Delapan sekolah dan jumlah KIA yang diserahkan adalah PAUD Mandiri Jambur Sekata Desa Onan Lama sebanyak 11 keping KIA, SD Negeri 030324 Tanjung Saluksuk sebanyak 24 keping KIA, SD Negeri Inpres Lingga Tengah sebanyak 72 keping KIA, SD Negeri 034784 Panji Dabutar sebanyak 31 keping KIA, SD Negeri Dolok Tolong sebanyak 61 keping KIA, SD Negeri Dolok Tolong sebanyak 61 Keping KIA dan SMP Swasta Kesuma Sumbul Karo sebanyak 59 keping KIA.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0ZjeeP4dkCn4mAWVwUTZfE8Zj5MJRYnn3k47fJ2wvmFjyrVKpmz...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB