Dinas Dukcapil Dairi Terus Berpacu Berikan Pelayanan Prima Kepada Warga

08 May 2023     201

Tanjung Beringin-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus berpacu memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga seperti penyerahan akta perkawinan kepada pengantin baru yang melangsungkan perkawinan di GKPI Tanjung Beringin Resort Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Rabu (03/05).

Kedua mempelai yang menerima akta nikah secara langsung adalah pasangan Herbin Sinurat dengan Anggun Jesasmi Simarmata, dimana keduanya telah mendapat pemberkatan kudus dari Pdt. OKI Hardani Lumban Gaol, S.Th dihadapan kedua orangtua pengantin, jemaat gereja dan undangan yang hadir.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang yang ditemui diruang kerjanya mengatakan program Dairi Gerak Cepat dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu terus digalakkan untuk wujudkan Dairi Unggul yang menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

"Berbagai program Dairi Gerak Cepat dilakukan Dinas Dukcapil seperti pelayanan jemput bola, menyerahkan akta nikah kepada masyarakat berbahagia, menikah di gereja-gereja di seluruh wilayah Kabupaten Dairi,"ucap Kadis Dukcapil Dairi.

Pelayanan ini dapat diperoleh semua warga dengan mengajukan permohonan ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat terdekat untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pelayanan urusan dokumen adminduk sudah sangat mdah dan dekat melalui layanan-layanan terpadu dengan beberapa instansi pemerintah seperti di Kantor Camat, Kantor Desa, dan Kantor Kelurahan.

"Ibu-ibu yang bersalin di RSUD Sidikalang dan Puskesmas se-Dairi akan membawa pulang akta lahir anak, Kartu Keluarga (KK) dan KIA. Warga yang menikah di KUA se-Dairi akan membawa pulang KK dan KTP dengan status kawin tercatat. Pelayanan terpadu ini terus diberikan kepada warga untuk wujudkan perubahan pelayanan dan kerja nyata Pemerintah Kabupaten Dairi di kepemimpinan Bupati Dairi,"jelasnya.

Terlihat Staf TPDK Kecamatan Sumbul Sriana Purba menyerahkan akta perkawinan kepada kedua mempelai yang berbahagia.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0uujVGyTcMBwdoUWA3AjgwaK36nmiuch81hphzbPoFAsNneGFgK...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB