Tingkatkan Kenyamanan, Dukcapil Dairi Laksanakan Jumat Bersih

08 May 2023     159

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus tingkatkan kenyamanan layanan dan lingkungan melalui kegiatan gotong royong dengan melibatkan seluruh pegawai, Jumat (05/05).

"Kegiatan jumat bersih atau gotong royong ini terus kami laksanakan disetiap hari jumat untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh warga yang datang mengurus dan melengkapi dokumen-dokumen administrasi kependudukan," ujar Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Akhir-akhir ini, banyak warga berkunjung dari berbagai kecamatan ke Dinas Dukcapil untuk rekam KTP-el bagi pemula, melegalisir dokumen adminduk untuk pengurusan kelengkapan P3K, pendaftaran sekolah kedinasan, melamar pekerjaan dan warga yang mengurus dokumen adminduk seperti Kartu Keluarga (KK), akta lahir, akta nikah, SKPWNI dan sebagainya sehingga kebersihan menjadi hal yang penting menjadi perhatian kami.

Kadis juga menuturkan bahwa selain mutu layanan, hal-hal non teknis seperti kebersihan dan keasrian juga menjadi hal yang penting agar warga yang menerima pelayanan dapat nyaman. Penataan ruang layanan yang apik dengan konsep café, tersedia berbagai fasilitas seperti air mineral, kopi dan teh, wifi gratis, televisi, ruang bermain anak dan lainnya.

"Sesuai instruksi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, pelayanan dukcapil harus terus ditingkatkan kualitas layanan termasuk didalamnya capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduknya dan juga kenyamanan dalam memberikan pelayanan. Makanya secara berkala melaksanakan kegiatan gotong royong 2 atau 3 kali dalam seminggu," tuturnya.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Dinas Dukcapil berhasil membuat taman bunga, pot bunga berasal dari ban mobil bekas sehingga menambah keindahan lingkungan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0BxkV9wUU8j87LS8tndJepKrbBtAbJJkuNHsuJi5ZXHxtBLGpXL...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB