KUA Sidikalang Dukung Dairi Unggul Melalui Penyerahan Dokumen Adminduk Pengantin Baru

03 May 2023     366

Sidikalang-Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidikalang menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kepada kedua mempelai Tamson Hartono Sembiring dan Dahlia Saragih, di Jalan Runding Sidiangkat Kecamatan Sidikalang, Senin (01/05).

Penyerahan dokumen adminduk diberikan setelah selesai akad nikah dan diserahkan Buku Nikah kedua pengantin. Akad nikah tersebut dipandu Kepala KUA Sidikalang Abdul Yajid Lingga, S.Ag., MM, melalui Penghulu Kua Kecamatan Sidikalang Muhammad Hisyamsayah Dani, SH.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyebutkan kerjasama Dinas Dukcapil dengan Kemenag Dairi dalam hal ini KUA Sidikalang adalah memberikan pelayanan terpadu kepada warga yang melangsungkan pernikahan di seluruh KUA di wilayah Kabupaten Dairi.

"Apabila ada warga yang akan melangsungkan pernikahan di KUA, warga tersebut akan memperoleh Buku Nikah dan sekaligus dokumen adminduk yang status pernikahan tercatat. Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan pemerintah yang diberikan kepada warga,"ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama ini diwujudkan melalui penggunaan aplikasi perkebbas dalam mengajukan permohonan ke Dinas Dukcapil dengan melengkapi seluruh persyaratan yang diperlukan. Bila disetujui, dokumen adminduk akan diunggah dalam aplikasi dan hasilnya dapat dicetak di Kantor KUA dan diserahkan kepada kedua mempelai.

Kartu Keluarga (KK) yang diserahkan bukan saja kepada kedua mempelai, akan tetapi diserahkan juga kepada kedua orangtua kedua mempelai karena putra-putrinya telah memiliki KK yang baru sebagai pasangan suami isteri.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02dMzQEpqDgs5oAQDnbLiHVCw8oSFD2c9AvByaVBrnHLzeA2ZJZ...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB