Wujudkan Kerja Nyata Bupati Dairi, Dua Pasang Pengantin Baru Dari Kecamatan Parbuluan dan Lae Parira Terima Akta Perkawinan Langsung

03 May 2023     318

Dairi-Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus mewujudkan kerja nyata Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melalui penyerahan akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di gereja-gereja di seluruh wilayah Kabupaten Dairi.

“Hari ini kita menyerahkan secara serentak, dua set akta perkawinan kepada warga kita yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP Sigalingging Ressort Agave Sigalingging Kecamatan Parbuluan dan di Gereja HKBP Sempung Polling Kecamatan Lae Parira”, ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si, Senin (01/05).

Kedua pasang pengantin tersebut adalah pasangan Johan Bangkit Martahan Marbun dengan Rika Elpani Tarigan yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP Sigalingging Ressort Agave Sigalingging. Pemuka agama yang memberkati kedua mempelai Pendeta Zionisman Naibaho,M.Div.

Selanjutnya, pasangan Robertson Lamtorang Aritonang dengan Uli Murni Sinurat menikah di HKBP Sempung Polling, diberkati oleh Pdt. Berbic D Sitompul, M.Th.

"Penyerahan dokumen adminduk kepada warga yang berbahagia terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mewujudkan visi Dairi Unggul dibawah pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Kita berupaya membahagiakan seluruh warga melalui pelayanan secara langsung seperti hadir dirumah-rumah ibadah,"tuturnya.

Sementara itu, setelah menyerahkan akta perkawinan kepada warganya, Kepala Desa Parbuluan IV Ramli Sihite mengucapkan terimakasih atas layanan yang diberikan kepada warganya khususnya kepada keluarga yang melangsungkan pernikahan.

"Kami berharap layanan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan agar masyarakat kami dapat benar-benar merasakan hadirnya pemerintah memberikan pelayanan. Kami sangat mendukung perwujudan Dairi Unggul melalui pelayanan prima dalam urusan dokumen adminduk kepada seluruh warga," ujar Ramli Sihite.

Terlihat penyerahan akta perkawinan di dua kecamatan tersebut difasilitasi TPDK Kecamatan Parbuluan Abner Siburian dan Anabel Sinambela dan TPDK Lae Parira Syahrul Angkat didampingi Arwadi Manullang. Hadir juga Kades Sempung Polling Juanda Saraan menyerahkan dokumen adminduk di Gereja HKBP Sempung Polling.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0bTgw5MT1UC6ZRZPtVSS8JUMdFoHNZGLYmSTqKcXAZjz1sRxus9...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB