Wujud Dairi Gerak Cepat, Lansia 71 Tahun Dapat Layanan Jempol Dukcapil Dairi

08 May 2023     167

Sidikalang-Nursimah Boang Manalu, 71 tahun, mendapat layanan Jemput Bola (Jempol) Rekam KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi. Layanan tersebut langsung hadir dirumahnya yang beralamat di Jalan Tembakau 27 Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Jumat (05/05).

Dalam penjelasannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan pelayanan jempol rekam KTP-el yang dilakukan hari ini menyasar penduduk rentan adminduk yang berdomisili di Kelurahan Sidikalang.

"Penduduk yang masuk dalam kategori rentan adminduk seperti orangtua dengan lanjut usia (Lansia), penyandang disabilitas, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan lainnya. Apabila ditemui warga yang demikian, Dinas Dukcapil Dairi bersedia hadir mengunjungi warga tersebut," ujarnya.

Ia juga berharap melalui program gerak cepat Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam menuntaskan identitas seluruh warga, dimana nantinya dapat dimanfaatkan sebagai pemenuhan salah satu persyaratan untuk mendapatkan layanan pemerintah ataupun urusan privat lainnya.

"Kami juga mengharapkan peran serta seluruh masyarakat untuk kembali memastikan seluruh dokumen-dokumen kependudukannya sudah lengkap agar hak-hak konstitusional sebagai WNI dapat terpenuhi," ucap Deddy.

Salah satu indikator keberhasilan visi misi Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu adalah penyelesaian seluruh dokumen adminduk warga dan peningkatan mutu layanan lebih maksimal. Secara bertahap terus dilaksanakan Dinas Dukcapil untuk mewujudkan Dairi Unggul yang menyejahterahkan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Terlihat Plt. Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom didampingi Pangodian Sihombing mengambil data biometrik warga rentan adminduk tersebut, disalah satu ruang yang beralamat di Jalan Tembakau 27 Kelurahan Sidikalang.

?Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0ZJY9rye6Gtst49rM1WfurQzcv12E62XWZsrBoHzMY5Z4ZQbKTx...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB