Maksimalkan Layanan Adminduk Warga, Desa Lae Hole II Belajar Gunakan Perkebbas

17 Oct 2023     49

Sidikalang-Pemerintah Desa Lae Hole II Kecamatan Parbuluan belajar mempergunakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Secara Online (Perkebbas) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Kamis (12/10).

Dalam keterangannya, Kepala Desa Lae Hole II Riswan Sihombing yang diwakili Kasi Kesra Desa Lae Hole II Dedy Dores Sihombing mengucapkan terimakasih atas edukasi singkat yang diberikan petugas Dukcapil Dairi dalam mempergunakan perkebbas untuk mengajukan permohonan adminduk warga dari Desa Desa Lae Hole II.

"Kami sangat mengapresiasi layanan perkebbas membantu warga kami dalam urusan adminduknya. Kebetulan operatornya telah berganti sehingga saya sebagai operator yang baru harus kembali belajar mempergunakan perkebbas,"ujarnya dengan senyum.

Lebih lanjut, Ia mengatakan sepulang dari Dinas Dukcapil Dairi akan langsung bergerak cepat menyelesaikan adminduk warga. Berbagai kemudahan seperti pencetakan dokumen adminduk langsung di Desa menjadi kepraktisan dalam layanan seperti pencetakan Kartu Keluarga (KK), akta lahir, SKPWNI, dan akta kematian. Seluruh dokumen tersebut dapat dicetak di Kantor Desa.

Sedangkan pengajuan pembuatan KIA, pengantian KTP-el karena rusak, hilang dan pengurusan akta perkawinan juga dapat dilakukan melalui aplikasi perkebbas.

Sementara itu, Trainer Perkebbas Dukcapil Dairi Martini Sitohang, SE mengatakan perkebbas adalah salah satu inovasi Dinas Dukcapil Dairi yang telah dipergunakan seluruh desa, kelurahan, puskesmas, RSUD Sidikalang, KUA dan Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri dalam pengurusan dokumen adminduk warga.

"Inilah kemudahan saat ini dalam pengurusan dokumen adminduk di Kabupaten Dairi dalam mendukung program Dairi Gerak Cepat dibawah kepemimpinan Bupati DAIri Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Kami berkomitmen agar seluruh warga memiliki dokumen adminduk secara lengkap untuk terwujudnya Dairi Unggul,"tuturnya.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02BjjbRp7ZKw6Uot73azXAmJuAPBXJtxyf3gEfew3Kqn5iyjX3z...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB