151 Pelajar SMKN 1 Sidikalang Peroleh Layanan Rekam KTP-el Pemula

18 Jan 2024     86

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan pelayanan Jemput Bola (Jempol) rekam KTP-el bagi pemula di SMK Negeri 1 Sidikalang, Rabu (17/01).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menuntaskan kepemilikan KTP-el bagi seluruh warga Dairi termasuk juga kepada para peserta didik yang telah berusia 17 tahun, yang merupakan usia wajib KTP-el atau disebut KTP-el pemula.

Hal tersebut dikatakan Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melodi Capah, ST, MM yang ditemui di aula pertemuan SMK Negeri 1 Sidikalang.

"Pelayanan ini merupakan tindaklanjut pertemuan Kadis Dukcapil Dairi dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang beberapa waktu, dimana berkomitmen bekerjasama untuk menyelesaikan kepemilikan KTP-el bagi para peserta didik di sekolah tersebut,"ujarnya.

Karma juga menuturkan bahwa selain pelayanan rekaman KTP-el, dilakukan juga pelayanan aktivitasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan layanan adminduk lainnya seperti registrasi akta perkawinan dan perubahan Kartu Keluarga (KK).

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga termasuk kepada para peserta didik. Kegiatan ini juga bagian dukungan Pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum yang akan terlaksanakan 14 Februari khususnya bagi pemilih pemula dimana syaratnya adalah dengan kepemilikan KTP-el,"tutur Kabid Dafduk.

Ia berharap kepada pihak sekolah agar mendata dan menghimbau para peserta didiknya yang telah berusia 17 tahun yang belum memiliki KTP-el untuk mempergunakan kesempatan ini untuk rekam KTP-el sebagai sarana untuk memiliki identitas diri.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Dafduk menjelaskan hasil capaian yang diperoleh, 151 pelajar rekam KTP el, 45 aktivasi IKD, cetak KTP-el rusak 6 keping, 2 lembar perubahan KK dan 15 register akta perkawinan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02w7LHTzMhfALgHNHe58eAwencegxEbm61wKSpeCuRzSgN9KXMW...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB