Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Nikah Dua Pasang Pengantin Baru di Dua Kecamatan

09 Jan 2024     357

Dairi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menyerahkan Akta Nikah kepada dua pasang pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di Dua Kecamatan, Kecamatan Tigalingga dan Kecamatan Lae Parira, Jumat (05/01) dan Senin (08/01).

Kedua pengantin tersebut adalah Maston Sihombing dengan Jenni Vera Malau, mendapat pemberkatan nikah dari Pdt. Lasman Sihombing di Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDI ) Laumil, Desa Laumil, Kecamatan Tigalingga.

Selanjutnya, pasangan Candra Situmorang dengan Lenni Sinaga, mendapat pemberkatan nikah pendeta Hendra Sirait S.Th di Gereja HKBP Buluduri Resort Lae parira, Desa Buluduri, Kecamatan Lae Parira.

"Inilah program penyerahan akta pernikahan secara langsung oleh pemerintah ketika berlangsung pernikahan di Gereja-Gereja se-Dairi. Wujud Program Dairi Gerak Cepat Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam membahagiakan seluruh warga khususnya dalam kepemilikan dokumen adminduk,"ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui di ruang kerjanya.

Pelayanan ini diberikan secara gratis kepada seluruh warga, dengan terlebih dahulu melengkapi seluruh persyaratan yang diperlukan sebelum hari pemberkatan.

Dokumen adminduk yang diterima kedua mempelai apabila keduanya pengantin berdomisili di Dairi sangat lengkap seperti akta perkawinan, KK dan KTP_el. Selain itu, diserahkan juga KK kedua orangtua pengantin pria dan wanita. Apabila salah satu pengantin berdomisili Dairi, hanya mendapatkan akta perkawinan.

Dalam kesempatan tersebut terlihat, Staf TPDK Kecamatan Tigalingga Halasson Simbolon bersama Kasi Pemerintahan Desa Laumil Irawana Silaban dan Kaur Keuangan Desa Laumil Bina A Huta Soit meyerahkan dokumen adminduk lengkap di Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDI ) Laumil.

Sedangkan di Gereja HKBP Bulu Duri Kecamatan Lae Parira, Staf TPDK Lae Parira Tonny Simamora bersama Kasi Kesra Kecamatan Lae Parira Lubis Limbong.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid03s4osM5JfkHjD5ohgE3wnDoVRmyR3F7rWpGzN184gf7qYPfN7u...
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB