Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Nikah Kepada Dua Pasang Pengantin Baru di Dua Gereja Dari Dua Kecamatan

11 Jan 2024     74

Dairi-Dua Pasang Pengantin Baru, Junaidi Situmorang dengan Yuli Arta Br Sianturi yang melangsungkan pernikahan di GPDI Jemaat Anugrah Tampik Kite Desa Baru Gun Gun Kecamatan Gunung Sitember dan pasangan Wendi Togatorop dengan Yanti L. Karo-Karo di Gereja HKI Kabanjulu Kecamatan Lae Parira menerima secara langsung akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi , ketika telah selesai menerima pemberkatan nikah dari Pendeta Awal Benyamin, S.Th dan Pendeta Anna Ria Siburian, S.Th, Selasa (09/01) dan Rabu (10/01).

"Pelayanan seperti terus dilakukan Pemerintah untuk mendekat dan menghadirkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Kemudahan dan kecepatan untuk mendapatkan dokumen adminduk menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah melalui penyerahan dokumen adminduk secara langsung,"ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Dokumen yang diserahkan juga sangat lengkap seperti akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kedua mempelai. Selain itu, ikut juga diserahkan Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua pria dan wanita karena kedua putra putrinya telah memiliki dokumen adminduk yang baru.

Inilah yang disebut layanan yang terintegrasi, satu permohonan, beberapa dokumen adminduk akan diterima secara komplit. Melalui layanan ini, kehadiran pemerintah semakin dirasakan. Wujud dari Dairi Unggul, di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu semakin nyata.

Terlihat staf TPDK Gunung Sitember Rupida Sinaga menyerahkan akta pernikahan di GPDI Jemaat Anugrah Tampik Kite Desa Baru Gun Gun.


Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid031fwo5wKiYDgiLJMUDN5PpW9faiBFJGGVLHk165cTUXyxgkuCc...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB