Enam Puluh Lima Pelajar SMKN 1 Sitinjo Peroleh Layanan Rekam KTP-el Pemula

11 Jan 2024     87

Sitinjo-Sebanyak 65 Pelajar SMK Negeri 1 Sitinjo memperoleh pelayanan rekam KTP-el bagi pemula yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, bertempat di pelataran ruang kelas SMK Negeri 1 Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Selasa (09/01).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melodi Capah, ST, MM mengatakan kegiatan rekam KTP-el ini sebagai tindaklanjut atas pertemuan Kadis Dukcapil Dairi dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Sitinjo dalam penuntasan kepemilikan KTP-el bagi seluruh pelajar khususnya di Kecamatan Sitinjo.

"Penuntasan KTP-el menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk wujudkan Dairi Unggul. Identitas penduduk ini menjadi sangat vital dan penting sebagai dasar untuk mendapatkan layanan pemerintah maupun untuk urusan pribadi,"ujar Kabid Dafduk.

Selain itu, Ia juga mengatakan pelayanan jemput bola ini sebagai upaya percepatan dalam peningkatan layanan dan capaian cakupan kepemilikan KTP-el. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden, dimana kepemilikan KTP-el menjadi dasar untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan.

Kegiatan jemput bola rekam KTP-el kesekolah-sekolah dilaksanakan secara kontinu dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya agar seluruh masyarakat dapat merasakan kemudahan dan hadirnya pemerintah memberikan pelayanan kepada warga.

"Pelayanan rekam KTP-el juga sudah hadir dihampir seluruh kecamatan sehingga pelayanan semakin dekat ditengah-tengah masyarakat. Mari seluruh warga yang belum memiliki KTP-el untuk melakukan rekam biometrik di Kantor Camat terdekat atau di Dinas Dukcapil Dairi. Seluruh layanan gratis dan hasilnya dapat ditunggu warga tersebut,"tutur Karma.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST, MM, Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom dan Staf TPDK Sitinjo Royani Manik melakukan perekaman kepada 63 pelajar yang berusia 17 tahun dan 2 orang dibawah usia 17 tahun.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02isFBZ8KAqjLQcLaNxyb4BayvAvzFJFK9BNaXG5LijtPmLRkQ2...
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB