Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Kepada Pengantin Baru di Tiga Gereja di Tiga Kecamatan

18 Jan 2024     69

Dairi-Selama dua hari berturut-turut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melakukan penyerahan akta perkawinan secara langsung kepada tiga pasang pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di tiga gereja yang berbeda di tiga kecamatan, Kamis (11/01) dan Jumat (12/01).

"Penyerahan dokumen adminduk di gereja-gereja se-Dairi terus dilaksanakan untuk mendukung terwujudnya program Dairi Gerak Cepat di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menuju Dairi Unggul. Warga tidak perlu lagi repot untuk mendapatkan akta nikah yang diterbitkan Pemerintah,"ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya.
Dokumen adminduk yang diterima kedua pengantin bukan saja akta nikah, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kedua pengantin. Selain itu, kedua orangtua pengantin pria dan wanita juga mendapatkan Kartu Keluarga (KK) karena putra putri telah memiliki Kartu Keluarga (KK )yang baru.

Ketiga pasang mempelai yang mendapat program penyerahan akta perkawinan secara langsung adalah pasangan Martohap Rinaldo Pandaoni Matondang dengan Dinda Tamara Puteri Situmeang, mendapat pemberkatan dari Pendeta Games Purba, S.Th di Gereja HKBP Sidikalang I, Kecamatan Sidikalang.

Selanjutnya, pasangan kedua, Geofanni Sigalingging dengan Elsa Pratiwi Br Sinaga, mendapat pemberkatan dari Pdt. Rudi Sitohang, S.Th di gereja HKBP Jumateguh, Kecamatan Siempat Nempu.

Terakhir, pasangan Rindu Sinurat dan Rita Susanti Sitorus, mendapat pemberkatan dari Pdt. Sanny Samosir, S. Th. Dokumen diserahkan dikediaman pengantin pria, Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Terlihat Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon menyerahkan akta nikah di Gereja HKBP Sidikalang I. Sedangkan di gereja HKBP Jumateguh, akta perkawinan diserahkan Staf TPDK Siempat Nempu Fitri Sihombing dan di Desa Longkotan diserahkan TPDK Silima Pungga-Pungga Christina Sitorus didamping Fitri Sihombing.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02GvDxc3RqhP68qE6WiYWV8jbPJThMzhuRrPEiyd4jnfo8wGfFo...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB