Dinas Dukcapil Dairi Tuntaskan Adminduk Pelajar SMKN 1 Sitinjo

12 Jan 2024     81

Sitinjo-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi kembali melaksanakan pelayanan jemput bola tuntas dokumen adminduk di sekolah SMK Negeri 1 Sitinjo, Kamis (11/01).

"Berbagai pelayanan kami lakukan di sekolah SMKN 1 Sitinjo ini seperti penyerahan KTP-el atas pelayanan yang dilaksanakan pada hari selasa (09/01) yang lalu, rekam KTP-el dan registrasi/aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada seluruh pelajar dan guru serta staf,"ungkap Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST, MM bersama Kabid PIAK Indra Simanjuntak dan staf TPDK Sitinjo Royani Manik.

Karma juga menuturkan bahwa pelayanan jemput bola ini sebagai upaya mendekatkan pelayanan untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada seluruh warga termasuk kepada para peserta didik. Selain itu, peningkatan cakupan kepemilikan KTP-el juga menjadi perhatian agar seluruh warga yang telah berusia 17 tahun akan memiliki KTP-el.

"Perkembangan teknologi informasi, Identitas Kependudukan Digital (IKD) juga diaktivasi bagi seluruh guru dan staf di sekolah tersebut untuk mempermudah kebutuhan KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) secara digital. Sehingga apabila KTP-el dan KK nya tertinggal dapat memperlihatkan IKD tersebut,"jelas Kabid.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kabid PIAK Indra Simanjuntak bersama Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST, MM menyerahkan 63 KTP-el kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Sitinjo Hasoloan Sitanggang sebagai hasil rekam KTP-el beberapa waktu yang lalu. Dilakukan juga rekam KTP-el kepada 15 pelajar yang berusia 17 tahun dan 3 orang berusia diatas 16 tahun. Aktivasi IKD kepada 22 tenaga pengajar dan staf sekolah serta perubahan akta lahir bagi 1 orang pelajar.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0yfkJgkpn2VXpAVyY62mLgT5w3oYff437J5wpbzUDJ8iiSQ6gB8...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB