Usai Diberkati, Pengantin Baru Jemaat HKBP Sidikalang I Langsung Peroleh Akta Nikah

12 Jan 2024     95

Sidikalang-Kecepatan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus diperlihatkan melalui penyerahan akta perkawinan secara langsung kepada Pasangan Pengantin Baru, Okinawandi Sianipar dengan Eva Lubis, setelah kedua mempelai mendapat pemberkatan dari Pendeta Games Purba, S.Th di Gereja HKBP Sidikalang I, Kecamatan Sidikalang, Kamis (11/01).

Demikian disampaikan Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si melalui Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon yang ditemui ketika selesai menyerah dokumen adminduk di Gereja HKBP Sidikalang I.

"Dinas Dukcapil Dairi bersama Gereja HKBP Sidikalang I telah menjalin kerjasama sejak beberapa tahun lalu, konsisten bersama-sama memberikan pelayanan kepada seluruh warga jemaat yang akan melangsungkan pernikahan gereja ini,"ujar Nurdingse.

Untuk mendapatkan pelayanan ini, kedua atau salah satu calon pengantin pria atau wanita harus memiliki data kependudukan di Kabupaten Dairi, yang dibuktikan melalui KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) nya. Apabila keduanya mempelai berdomisili di Dairi akan mendapatkan dokumen adminduk secara lengkap seperti akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK), KTP-el dan diberikan juga Kartu Keluarga kedua orangtua pengantin pria dan wanita.

Sedangkan apabila salah satu berdomisili di Dairi, hanya mendapatkan Akta Perkawinan. Untuk kartu Keluarga (KK) dan KTP-elnya akan diterbitkan ketika kedua mempelai bersepakatan untuk menetap berdua di Dairi atau di daerah lain.

"Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan pemerintah saat ini yang diberikan kepada warganya untuk mendekatkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Wujud Program Dairi Gerak Cepat di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menuju Dairi Unggul yang menyejahterahkan masyarakat dalam harmoni keberagaman,"imbuhnya.


Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0fF8GWR6x68RMqAGcot3YzHtDJisZETTfMd3pgJQ96iCRAo3b4r...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB