Pengantin Baru Jemaat GPDI Betesda Sitinjo Terima Akta Nikah Dari Dinas Dukcapil Dairi

08 Jan 2024     144

Sitinjo-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta nikah pasangan pengantin baru Budiono Simbolon dan Eunike Trifena Napitupulu, yang melangsungkan pernikahan di Gereja GPDI Betesda Sitinjo, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kamis (04/01).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menuturkan bahwa akta nikah diserahkan setelah kedua mempelai mendapat pemberkatan dari Pendeta Dr. Shamuel Gozali D di Gereja GPDI Betesda Sitinjo dihadapan kedua orangtua mempelai pria dan wanita, keluarga dan jemaat yang hadir.

"Pelayanan ini adalah dukungan percepatan Program Dairi Gerak Cepat ditengah-tengah masyarakat dalam wujudkan Dairi Unggul di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Pemerintah hadir langsung menyerahkan adminduk secara lengkap,"ujar Kadis.

Dokumen adminduk yang diserahkan akta perkawinan, KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) yang baru dengan status kawin tercatat. Selanjutnya, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua pengantin baru pria dan wanita karena putra putrinya telah memiliki Kartu Keluarga yang baru sebagai pasangan suami isteri.

Perubahan pelayanan urusan dokumen adminduk terus dilakukan seperti pelayanan-pelayanan langsung ke gereja-gereja. Selain itu, dokumen adminduk juga semakin dekat dengan hadirnya pelayanan di seluruh kantor-kantor kecamatan, kantor-kantor Desa dan Kelurahan se-Dairi.

Kerjasama dengan RSUD Sidikalang dan 18 puskesmas dalam menerbitkan akta kelahiran anak pasca kelahiran juga bagian untuk memudah kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh warga.

"Mari seluruh warga untuk memeriksa kembali dokumen adminduk agar benar-benar lengkap karena saat ini dokumen adminduk menjadi dokumen yang penting dalam mendapatkan berbagai layanan pemerintah dan lainnya lainnya. Oleh karena, mari kita cek kembali dokumen adminduk kita masing-masing dan keluarga,"imbuh Deddy dengan senyum.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon bersama Maniur Sianturi menyerahkan akta perkawinan dan dokumen lainya dihadapan keluarga dan jemaat gereja GPDI Betesda Sitinjo.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0YnrtThRoNM31SDogMwK5aRLT4sapTvaFLBfB73XT8upAj8SrED...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB