SMK Anugerah Sitinjo Peroleh Layanan Adminduk Dinas Dukcapil Dairi

18 Jan 2024     80

Sitinjo-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Anugerah Sitinjo memperoleh layanan Jemput Bola (Jempol) tuntas Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi seluruh peserta didik dan pengajar, bertempat aula SMK Swasta Anugerah, Desa Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melodi Capah, ST dalam keterangannya disela-sela waktu pelayanan di sekolah tersebut mengatakan pelayanan dilakukan sebagai tindaklanjut pertemuan antara Kadis Dukcapil Dairi dengan Kepala SMK Swasta Anugerah beberapa lalu yang berkomitmen untuk menuntaskan adminduk para pelajar dan pengajar.

"Pelayanan yang laksanakan hari sangat lengkap seperti KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), aktivasi Identitas Kependudukan Digital, penerbitan akta kawin, akta lahir dan SKPWNI online,"ungkap Kabid Dafduk.

Karma juga berharap melalui pelayanan jemput bola ini, penuntasan adminduk bagi seluruh warga dapat cepat diwujudkan melalui pelayanan langsung kesentra-sentra kegiatan masyarakat seperti kehadiran pelayanan sekolah-sekolah SD, SMP, SMA/SMK sederajat se-Dairi.

"Kegiatan langsung turun kesekolah-sekolah SMA/SMK sederajat se – Dairi telah menjadi agenda tahunan Dinas Dukcapil Dairi untuk tuntaskan KTP-el, KIA dan IKD. Selain itu, untuk menghadapi pesta demokrasi, 14 Februari 2024 yang akan datang, pemenuhan kepemilikan menjadi skala prioritas pelayanan kami,"jelas Capah yang didampingi beberapa pejabat fungsional dan staf.

Hasil dari pelayanan Jempol Adminduk yang dilaksanakan di SMK Swasta Anugerah, 61 pelajar rekam KTP-el, 18 pelajar rekam KIA, 23 guru, staf sekolah dan siswa aktivasi IKD, 2 Akta Perkawinan, 4 akta kelahiran, 3 register akta lahir dan 1 SKPWNI online.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02GLG3zFM2pBKYxW87GeENP3jAZyn4HAiFrpqehLgCqWTyhu2Rk...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB