Warga Binaan Rutan Sidikalang Peroleh Layanan Rekam KTP-el

18 Jan 2024     55

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola (Jempol) rekam KTP-el terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sidikalang, Jumat (12/01).

Dalam keterangan, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom mengatakan pelayanan ini dilaksanakan atas permintaan resmi Kepala Lapas Sidikalang kepada Dinas Dukcapil Dairi untuk dilakukan verifikasi data kependudukan yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Berdasarkan surat permintaan Kepala Rutan Sidikalang kepada kami, terdapat 28 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak memiliki NIK karena WBP tersebut merupakan pindahan ke Rutan Sidikalang sehingga perlu dilakukan verikasi data kependudukannya,"tutur Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK).

Indra juga menyampaikan bahwa proses yang dilakukan adalah melakukan verifikasi melalui scan biometrik langsung terhadap WBP. Hasilnya diperoleh informasi, 20 WBP sudah memiliki KTP-el dan 8 orang belum memiliki KTP-el, sehingga 8 warga tersebut dilakukan rekam KTP-el.

"Inilah kecepatan dan ketanggapan Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memenuhi kebutuhan warga akan dokumen adminduk untuk sebagai identitas diri dan untuk berbagai urusan lainnya,"imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, terlihat Kasubsi Pelayanan Franky M.H Togatorop, SH. MH dan Alexander Simanullang mendampingi pelayanan rekam KTP-el terhadap warga yang masuk dalam kategori penduduk rentan sehingga harus dilakukan pelayanan langsung di Rutan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid029DSoYvoqjh43dUiLmgdZFVu2UyhsJE3zL1EtYc9jMViEqNyS3...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB