Dinas Dukcapil Dairi Berikan Pelayanan Rekam KTP-el di Desa Silalahi II

22 Feb 2024     51

Silalahi II-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi hadirkan pelayanan jemput bola (Jempol) rekam KTP-el di Kecamatan Silahisabungan, bertempat di Kantor Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Rabu (07/02).


"Pelayanan ini kami lakukan karena adanya permintaan warga yang masih belum memiliki KTP-el. Secara umum warga yang mendapat layanan adalah para peserta didik atau pelajar yang telah berusia 17 tahun,"tutur Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk), Karma Melody Capah, ST, MM yang ditemui dalam kegiatan tersebut.

Diharapkan melalui layanan ini, bagi warga yang telah masuk usia wajib KTP-el, dimudahkan untuk memperoleh KTP-el. Warga tidak perlu harus datang ke Dukcapil, pemerintah langsung turun memberikan pelayanan. Hasil pelayanan ini juga akan langsung diserahkan kepada warga.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan bahwa selain percepatan penuntasan cakupan kepemilikan KTP-el, pelayanan ini juga dilakukan adalah dukungan pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 yang akan datang.

"Sebagai salah satu persyaratan untuk memberikan suara dalam pemilihan umum adalah KTP-el. Sehingga kami terus melaksanakan pelayanan jemput bola ini ditengah-tengah masyarakat agar kehadiran pemerintah dapat dirasakan seluruh warga,"ungkapnya dengan senyum.

Kabid juga menyampaikan hasil pelayanan yang dipusatkan di Kantor Desa Silalahi II, 22 rekam KTP-el, 4 cetak KTP-el rusak, 3 cetak KTP-el karena hilang, 1 aktivasi IKD, 2 orang urus SKPWNI online, 1 cetak Kartu Keluarga (KK) dan 1 cetak akta lahir.

Terlihat dalam pelayanan tersebut Kabid Dafduk Karma Melody Capah, ST, MM didampingi staf Arwadi Manullang dan staf TPDK Silahisabungan Erawida Simaibang.

Berita ini juga dapat dibaca:
https://www.facebook.com/share/p/LwCXpMUpdRNtC9JW/?mibextid=oFDknk
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB