Dukung Pemilu 2024, 276 Warga Dairi Rekam KTP-el Selama Hari Libur

22 Feb 2024     78

Sidikalang-Sebanyak 276 warga Dairi melakukan rekam KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcpail) Kabupaten Dairi, yang beralamat di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang.

Pelayanan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) khusus rekam dan cetak KTP-el di Dinas Dukcapil Dairi tetap dibuka selama hari libur dan cuti bersama. Pelayanan ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa selama 4 hari berturut-turut, mulai Kamis (08/02) sampai Minggu (11/02), instansinya tetap membuka layanan mulai pukul 09.00 wib sampai pukul 16.00 wib.

"Selama 4 hari ini, sebanyak 276 orang rekam KTP-el dan kami juga berhasil mencetak 445 keping KTP-el bagi warga yang baru rekam maupun KTP-elnya yang rusak atau hilang. Kami berupaya memaksimalkan pelayanan KTP-el karena sebagai syarat untuk memberikan suara di hari pemilu, 14 februari yang akan datang”, tutur Kadis dalam penjelasannya, Minggu (11/02).

Deddy juga menyampaikan selain rekam dan cetak KTP-el, diberikan juga layanan aktiviasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi warga yang datang.

Ia juga menambahkan bahwa pada hari pemilihan, Dinas Dukcapil Dairi juga akan buka layanan khusus rekam dan cetak KTP-el mulai 08.00 wib sampai pukul 14.00 wib bagi seluruh warga.

Kami berharap besok (Senin, 11/02) bagi warga yang belum memiliki KTP-el untuk segera melakukan perekaman KTP-el di Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat terdekat yang memiliki rekam KTP-el agar semua warga dapat memberikan hak suaranya pada hari pemilihan,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Pegawai Dinas Dukcapil Dairi Arwadi Manullang dan Morleon Steve Tambunan memberikan pelayanan rekam KTP-el bagi warga yang datang ke Dinas Dukcapil.

Berita ini juga dapat dibaca:
https://www.facebook.com/share/p/855CrZwgFMUq2UeH/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB