Yohana Ketaren Dinobatkan Pegawai Terbaik Dinas Dukcapil Dairi

22 Feb 2024     91

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan piagam penghargaan kepada Yohana Pratedina Ketaren, SE yang dinobatkan sebagai pegawai terbaik Dinas Dukcapil Dairi bulan Januari 2024. Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian apel pagi, bertempat di halaman parkir Dinas Dukcapil Dairi, Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Senin (12/02).

Dalam arahannya, Kadis Dukcapil Dairi mengatakan kepada setiap pejabat dan pegawai untuk terus meningkatkan disiplin apel pagi dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga.

"Keberhasilan dapat kita raih dengan disiplin yang tinggi. Hal ini menjadi perhatian seluruh pegawai. Selain itu, kebersihan lingkungan kerja juga menjadi skala prioritas kita agar pelayanan yang kita berikan dapat prima kepada seluruh warga,"tutur Kadis dengan penuh semangat.

Ia juga mengatakan bahwa dalam dua hari ini, intensitas pelayanan akan meningkat karena hari rabu (14/02) akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih wakil-wakil rakyat dan memilih presiden. Tugas Dinas Dukcapil Dairi adalah menyiapkan identitas diri warga berupa KTP-el yang dapat dipergunakan sebagai syarat untuk memberikan hak suara pada hari pencoblosan.

"Beberapa alternatif dokumen adminduk yang berlaku untuk dapat memberikan suara seperti KTP-el, Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan Biodata WNI lengkap terlampir foto yang seluruhnya dicetak melalui Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK),"jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deddy juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Yohana Pratedina Ketaren sebagai pegawai terbaik pada Dinas Dukcapil Bulan Januari 2023. Semoga seluruh pegawai Dinas Dukcapil Dairi termotivasi untuk menjadi pegawai terbaik pada bulan-bulan selanjutnya.

Sementara itu, Yohana Ketaren yang sehari-hari bekerja sebagai salah satu pejabat fungsional Dinas Dukcapil Dairi sangat bangga dan senang atas penghargaan yang diterimanya langsung dari Kepala Dinas Dukcapil Dairi dihadapan seluruh pejabat dan pegawai Dinas Dukcapil.

"Ini kali kedua saya menerima penghargaan ini. Hari ini, perasaan saya sangat senang dan bahagia dapat memperoleh kembali penghargaan ini. Semoga melalui penghargaan ini, saya dapat lebih semangat lagi bekerja dalam melayani seluruh warga khususnya dalam pelayanan penerbitan akta lahir sesuai dengan tugas dan fungsi saya,"ungkapnya dengan senyum.

Terlihat dalam apel pagi tersebut, seluruh pejabat eselon III, Kasubbag umum dan kepegawaian, seluruh pejabat fungsional dan seluruh staf pelaksana pada Dinas Dukcapil Dairi.

Berita ini juga dapat dibaca:
https://www.facebook.com/share/p/qmqkYsmFNy9DCxmN/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB