Hari Pencoblosan, Dinas Dukcapil Dairi Tetap Berikan Layanan Adminduk

22 Feb 2024     77

Sidikalang-Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang jatuh pada hari ini (14/02), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi tetap membuka layanan urusan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) khusus rekam dan cetak KTP-el bagi seluruh warga.

Demikian keterangan Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui langsung di ruang kerjanya, Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Rabu (14/02).

"Pelayanan ini dibuka mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 14.00 wib. Diharapkan dibukanya layanan ini dapat dimanfaatkan warga yang belum memiliki identitas diri berupa KTP-el dapat melakukan rekam bometrik di Dinas Dukcapil dan seluruh Kantor Camat Se-Dairi,"tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa sesuai regulasi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), syarat untuk dapat masuk memberikan suaranya, wajib memiliki KTP-el, IKD ataupun Biodata Kependudukan. Seluruh dokumen tersebut diterbitkan oleh Dinas Dukcapil.

Seluruh jajaran Dinas Dukcapil Dairi berkomitmen mendukung pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar melalui penerbitan seluruh dokumen adminduk yang diperlukan warga dalam memberikan hak suaranya.

Deddy juga mengatakan bahwa beberapa terakhir ini lonjakan rekam dan cetak KTP-el sangat tinggi. Hal tersebut sudah diantisipasi dengan kesiapan seluruh personil Dinas Dukcapil Dairi yang terampil dan profesional dalam melayani seluruh warga.

Kurun waktu dua hari ni, senin (12/02) dan selasa (13/02), jam layanan dibuka mulai pukul 08.00 wib dan ditutup sampai warga seluruh terlayani untuk rekam dan cetak KTP-el.

"Dua hari ini, kami tutup sampai larut malam untuk mensupport pelayanan prima kepada seluruh warga. Jangan sampai ada warga terkendala untuk memberikan hak suaranya karena tidak memiliki KTP-el, IKD maupun biodata kependudukan. Semaksimal mungkin kami berikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga,"ungkap Doktor Deddy.

Berita ini juga dapat dibaca:
https://www.facebook.com/share/p/veYRsSTVwdJyhznE/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB