Kunker Bupati Dairi di Lau Njuhar I, Disdukcapil Gelar Layanan Adminduk

02 Feb 2024     89

Lau Njuhar I-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Lau Njuhar I, Kecamatan Tanah Pinem, Rabu (01/02).

Rangkaian kunker tersebut, Bupati membagikan bantuan sosial kepada Warga Desa Lau Njuhar I dan peninjauan pelayanan kesehatan serta pelayanan pengurusan dokumen administrasi kependudukan.

"Kehadiran kami di Desa Lau Njuhar ini adalah untuk bertemu dan mendengar aspirasi seluruh warga Desa Lau Njuhar I. Banyak kebutuhan warga yang perlu menjadi perhatian seperti perbaikan jalan, keperluan pupuk dan lainnya. Diharapkan melalui pertemuan ini, seluruh kendala dan permasalahan dapat diatasi pada saat ini juga,"tutur Bupati.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa KTP-el memegang peranan penting bagi warga untuk mendapatkan berbagai layanan pemerintah seperti mendapat layanan kesehatan, bantuan sosial dan lainnya.

"Dikesempatan ini, pelayanan urusan dokumen adminduk hadir memberikan pelayanan kepada seluruh warga. Silakan mempergunakan kesempatan baik ini untuk melengkapi seluruh dokumen adminduk yang diperlukan seperti akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), akta perkawinan dan dokumen lainnya,"tutur Eddy.

Sementara itu dari lokasi yang sama, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan bahwa instansi menggelar pelayanan dokumen adminduk bagi seluruh warga secara lengkap.

"Pelayanan dukcapil hadir di Desa Lau Njuhar untuk membantu warga menyelesaikan dokumen adminduknya. Desa ini sangat jauh dari kantor Dinas Dukcapil atau Kantor Camat, sehingga dikesempatan ini, masyarakat dapat mengajukan permohonan dan diselesaikan pada saat ini juga,"ungkap Kadis.

Deddy juga menyampaikan hasil pelayanan yang dilakukannya, 6 Kartu Keluarga (KK), 10 Akta Lahir, 1 Akta Kawin dan 2 SKPWNI online.

Terlihat hadir dalam kunker Bupati Dairi, Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Simarmata Eddy Berutu, Kadis Pertanian Robot Manullang, Kadis Sosial Agel Siregar, Kadis Pemdes Simon Tonny Malau, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.SI, Kadis PUTR Masaraya Berutu, Camat Tanah Pinem Jonathan Ginting, Kepala Desa Lau Njuhar I dan seluruh Kepala Desa se - Kecamatan Tanah Pinem.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0dRrofdT2efjZD4j5An2hWP23C4iqzgseNJjSdKrfPWN412qLbj...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB