Percepatan Dairi Unggul, Bupati Bagikan Dokumen Adminduk Warga Bonian

01 Feb 2024     53

Bonian-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Bonian, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, dipusatkan di halaman Sekolah SD 030394 Bonian, Selasa (30/01).

Dalam kunjungan, Bupati melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti menyerahkan bantuan pangan kepada warga, peninjauan pembangunan jalan dan halaman HKBP Parongil, penyerahan akta nikah kepada pengantin baru dan berbagai pelayanan pemerintah lainnya seperti pelayanan kesehatan dari Puskesmas Bakal Gajah dan pelayanan dokumen adminduk dari Dinas Dukcapil Dairi.

Hadir dalam kunker Bupati Dairi, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Simarmata dan beberapa pimpinan OPD Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kadis Kesehatan Dr. dr. Henry Manik, Kepala BPBD Hotmaida Butar-Butar, Kadis Perindagkop Iwan Taruna Berutu, Kadis Sosial Agel Siregar, Kadis Pemdes Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Kadis Pertanian Robot Manullang, Camat Silima Pungga-Pungga Edwin Nababan, Kepala Desa Bonian.

Dalam arahanya, Bupati Dairi mengatakan kehadirannya untuk langsung mendengar seluruh keluhan yang ada di tengah-tengah masyarakat dan diharapkan pada saat ini dapat diselesaikan dengan cepat.

"Segala aspirasi masyarakat dapat diajukan melalui tahapan yang resmi seperti melalui musrenbang Desa. Selain itu, dalam pertemuan ini, seluruh warga dapat menyampaikan seluruh kebutuhan yang diperlukan dengan memperhatikan ketersediaan anggaran dan skala prioritas,"ujar Dr. Eddy Berutu.

Ia juga menyampaikan dalam kunjungannya, Pemerintah juga menghadirkan pelayanan kesehatan dan pelayanan urusan dokumen adminduk.

"Disela-sela pertemuan ini, seluruh warga dapat memanfaatkan seluruh pelayanan kesehatan dan pelayanan urusan dokumen adminduk yang disediakan pemerintah. Diharapkan melalui layanan ini, seluruh masyarakat semakin sehat dan dokumen adminduknya dapat tuntas,"pungkasnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui dilokasi yang sama menuturkan bahwa hari ini instansinya memberikan pelayanan adminduk secara lengkap kepada seluruh Warga Desa Bonian dan sekitarnya.

"Pelayanan yang kami sediakan rekam dan cetak KTP-el, penerbitan KIA, SKPWNI, akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian. Seluruh dokumen yang diurus akan langsung diterbitkan dan diserahkan kepada warga,"sebut Kadis.

Kadis berharap agar seluruh Warga Bonian untuk kembali memeriksa kembali dokumen adminduk yang belum lengkap sehingga dalam kesempatan ini dapat dilengkapi seluruh persyaratan yang diperlukan sehingga dokumen adminduk yang diperlukan dapat diterbitkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati membagikan dokumen adminduk secara simbolis kepada Warga Bonian, KTP-el kepada Nasib Sitorus dan Roy Lanser Manurung, Akta lahir diberikan kepada Lutti Simbolon, Siti Sigalingging, Jawakin Marbun, Nasib Sitorus dan Ruslan Simamora.

Hasil dalam pelayanan yang dilaksanakan, 15 Kartu Keluarga (KK), 12 KTP-el, 43 KIA, 27 Akta Lahir, 6 Akta Perkawinan dan 1 SKPWNI Online.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02b9H238fNLWhBJDisHFjbEpfp4czoCetb8r97CpdwD8iB7XvVD...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB