Bupati Dairi Serahkan Adminduk Kunker di Kecamatan Lae Parira

18 Apr 2024     50

Lae Parira-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu serahkan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Lae Parira, bertempat di halaman Kantor Camat Lae Parira, Jumat (05/04).

Warga yang menerima dokumen adminduk secara langsung dari Bupati Dairi, Rinto Hotmauli Hutauruk mdan Jon Purba menerima Kartu Keluarga (KK). Selanjutnya, Peronika Aritonang dan Erkaulina Nadeak menerma Akta lahir. Kartu Identitas Anak (KIA) diterima oleh Frendy Jannes Simamora dan Artisah Marsaulina Marbun. KTP-el diterima Arjon Siringgoringgo dan Usman Lingga serta akta perkawinan diterima pasangan suami isteri Ronald Maringan Situmorang dengan Trinopen Saraan.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi sangat berterimakasih atas kehadiran seluruh Warga Lae Parira dalam kunjungan kerjanya di kecamatan ini untuk bertatap muka, bertemu menyampaikan berbagai hal terkait pembangunan yang telah dilakukan kurun waktu selama 5 tahun terakhir.

"Berbagai pembangunan dan perubahan pelayanan pemerintah terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warga. Seperti peningkatan kualitas jalan, pembangunan irigasi, rekap sekolah, pelayanan pengurusan dukcapil semakin mudah dan cepat,"urai Dr. Eddy Berutu dengan penuh semangat.

Dia juga menyampaikan bahwa pembangunan tidak bisa diselesaikan dengan waktu singkat. Banyak keterbatasan dan kendala yang ditemui salah satunya keterbatasan anggaran dibandingkan dengan kebutuhan yang harus dilakukan. Inilah diperlukan pembangunan yang berkelanjutan dihari-hari mendatang.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom mengatakan dalam kunker Bupati Dairi, Dinas Dukcapil Dairi melaksanakan berbagai pelayanan seperti pelayanan rekam dan cetak KTP-el, Kartu Keluarga (KK), akta lahir, akta perkawinan, akta kematian, surat pindah, KIA dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Pelayanan pengurusan dokumen adminduk yang kami berikan akan selesai pada saat ini juga. Warga tidak perlu kuatir, yang penting seluruh persyaratan yang diperlukan dapat dilengkapi,"ungkap Indra.

Pada kesempatan tersebut, sebelum meninggalkan lokasi pelayanan Indra juga menjelaskan hasil pelayanan yang diberikan, 13 Kartu Keluarga (KK), 11 KTP-el, 11 KIA, 1 SKPWNI, 16 Akta Lahir, 7 Akta Perkawinan dan 9 Aktivasi IKD.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/AVTTYN7gcPFSxVHm/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB