Bupati Dairi Serahkan Adminduk Kunker Di Kecamatan Silima Pungga-Pungga

19 Apr 2024     111

Parongil-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) dalam lawatan Kunjungan Kerjanya terakhir di Kecamatan Silima Pungga-Pungga, bertempat di halaman Kantor Camat Silima Pungga-Pungga, Kamis (18/04).
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kehadirannya adalah untuk bertemu dengan seluruh warga Silima Pungga-Pungga untuk bertatap muka dan menyampaikan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan kurun waktu 5 tahun ini.

"Berbagai perubahan pelayanan pemerintah telah dilakukan seperti pelayanan urusan kependudukan yang telah tersedia di Kantor Camat. Warga tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Sidikalang untuk mengurus dokumen adminduk, cukup mendatangi Kantor Camat, seluruh urusan dokumen adminduk dapat terlayani dengan cepat dan mudah,"ujar Doktor Eddy Berutu dihadapan seluruh warga Silima Pungga-Pungga yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya urusan dokumen adminduk ini tidak sangat sulit dan berlarut-larut karena berbagai hal seperti jarak, ketersediaan blangko, birokrasi yang panjang dan lainnya sehingga dokumen adminduk tidak dapat selesai dalam waktu cepat. Hal inilah menimbulkan biaya yang sangat tinggi bagi masyarakat.

Salah seorang warga Parongil, Jasiman Padang mengaku senang dan bangga karena pelayanan dokumen kependudukan semakin cepat dan mudah. Pelayanan seperti inilah yang diharapkan seluruh warga.

"Untuk mengurus Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya, kami tidak perlu lagi datang ke Sidikalang, cukup datang ke kantor camat, semua urusan kami selesai dengan singkat. Selain itu, kami tidak lagi mengeluarkan biaya apapun karena pelayanan sudah sangat dekat dengan kami. Benar-benar pelayanan pro masyarakat,"tuturnya dengan senyum bahagia sambil menerima Kartu Keluarga dari Bupati Dairi.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangan mengatakan hari ini instansinya memberikan pelayanan yang lengkap dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

"Berbagai layanan kami hadir dalam kunker Bupati ini seperti rekam KTP-el bagi yang belum memiliki KTP-el dan mencetak KTP-el yang rusak, pengantian biodata dan yang baru rekam biometrik. Selain itu, dilayani juga pengurusan Kartu Keluarga, Akta lahir, akta nikah, akta kematian, surat pindah, KIA dan aktivasi IKD. Seluruh layanan selesai pada saat ini juga," ungkapnya.

Deddy berharap kepada seluruh warga untuk memanfaatkan seluruh pelayanan yang ada untuk mengurus dokumen adminduk yang belum lengkap agar hak-hak konstitusional sebagai warga negara dapat terpenuhi.

Kegiatan kunker dilanjutkan penyerahan adminduk secara simbolis oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu kepada beberapa warga. KTP-el kepada Rupina Hutagaol, Kartu Keluarga kepada Jasiman Padang, Akta Lahir kepada Saur Dame Silalahi, Sariaman Sianipar, Sumarli Berampu dan Nurlina. Sedangkan akta perkawinan diserahkan kepada keluarga Esron Sinurat bersama isteri Sinta Maria Napitupulu.

Hasil dari pelayanan yang dilakukan, 3 orang rekam KTP-el, 3 keping cetak KTP-el, 23 Akta lahir, 1 Akta Kawin, 4 Kartu Keluarga (KK), 1 SKPWNI dan 1 register akta perkawinan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/Fr999hXNSjzqfnij/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB