Dinas Dukcapil Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru GKPI Sidikalang Kota

23 Apr 2024     122

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta pernikahan secara langsung kepada pasangan pengantin baru Gilbert Lukito Mart Pierre L. Tobing dengan Solentina Meyana Simanjuntak, pada saat kedua mempelai telah menerima pemberkatan nikah dari Pendeta M.H. Siahaan, S.Th, MM di Gereja GKPI Sidikalang Kota, Senin (22/04).

"Hari ini kami menyerahkan akta nikah kepada pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di Gereja GKPI Sidikalang Kota. Layanan ini konsisten dilaksanakan sebagai wujud mendekatkan dan mempercepat layanan kepada seluruh warga,"ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa inilah salah satu inovasi Dinas Dukcapil Dairi yang dikenal dengan Pelayanan Jempol Siturang. Pelayanan Jempol Siturang adalah singkatan dari Pelayanan Jemput Bola Siap Turun Langsung memberikan pelayanan dukcapil langsung kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Dukcapil akan tetapi petugas yang menghantarkannya.

Dokumen yang diserahkan pada kesempatan tersebut juga sangat lengkap seperti akta nikah, Kartu Keluarga (KK), KTP-el Suami Isteri, Akta lahir pengantin pria dan juga Kartu Keluarga (KK) orangtua pengantin wanita.

"Semua warga dapat memperoleh layanan ini secara cuma-Cuma atau gratis dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan petugas dukcapil di Dinas Dukcapil Dairi yang beralamat di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang dan 15 Kecamatan Se-Dairi untuk melengkapi seluruh persyaratan yang diperlukan,"ungkapnya.

Terlihat Petugas Dukcapil Dairi Tigor Efendy Sitorus, S.Kom menyerahkan dokumen adminduk tersebut kepada kedua mempelai dan keluarga dihadapan pendeta dan jemaat gereja yang hadir di Gereja GKPI Sidikalang Kota.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/dhTrNaLyE3hpFHnC/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB