Pengantin Baru Jemaat HKBP Sidikalang II Peroleh Akta Nikah

22 Apr 2024     378

Sidikalang-Pengantin Baru Andry Boy Prima Purba dengan Juni Amelia Sitepu menerima akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi setelah menerima pemberkatan nikah dari Pendeta Evalina Simamora M.Th di Gereja HKBP Sidikalang II, Jumat (19/04).

Dalam kesempatan tersebut, selain akta pernikahan, diberikan Surat Keterangan Pindah (SKPWNI) kepada pengantin pria dan juga diserahkan Kartu Keluarga (KK) orangtua pengantin pria.

"Berbagai dokumen adminduk diberikan secara lengkap kepada warga yang melangsungkan pernikahan di Gereja. Inilah wujud kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan pihak gereja di Kecamatan Sidikalang seperti Gereja HKBP Sidikalang II,"kata Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya.

Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu terus melakukan terobosan melalui kerjasama dengan berbagai pihak seperti rumah-rumah ibadah dalam memberikan pelayanan terpadu bagi masyarakat. Saat ini masyarakat sangat dimanjakan dengan layanan prima pemerintah diharapkan Dairi Unggul semakin nyata adanya dan dirasakan seluruh warga.

"Apabila ada warga berkeinginan memperoleh layanan tersebut dapat berkoordinasi dengan petugas Dinas Dukcapil Dairi yang beralamat di Jalan pandu Kelurahan Bintang Hulu atau petugas Dukcapil yang berada di 15 Kecamatan Se – Dairi. Layanan yang diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya,"ungkapnya dengan senyum.

Terlihat Pendeta Evalina Simamora M.Th bersama St. Berhard Purba menyerahkan seluruh dokumen adminduk kepada kedua mempelai dan keluarga.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/LYeg9n3h3K6EaWX7/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB