Peserta Didik SMPN 3 Sumbul Peroleh Layanan Inovasi Jempol Siturang Dukcapil Dairi

24 Apr 2024     91

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan Jempol Bola Administrasi Kependudukan Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) di Sekolah SMP Negeri 3 Sumbul, Kecamatan Sumbul, Senin (22/04).

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 184 peserta didik memperoleh layanan rekam Kartu Identitas Anak (KIA) dan 18 para pengajar berhasil aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Pelayanan jempol siturang ini terus kami lakukan terhadap masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah. Inilah salah satu upaya Pemerintah dalam mendekatkan dan menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat,"ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dukcapil Dairi Karma Melody Capah, ST, MM yang ditemui disela-sela waktunya langsung disekolah tersebut.

Karma juga menjelaskan layanan ini dilakukan untuk menuntaskan seluruh cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh warga termasuk kepada para peserta didik yang duduk dibangku sekolah. Selain itu, dengan layanan tersebut, kualitas layanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan Dinas Dukcapil Dairi terhadap warganya.

Sementara itu, dilokasi sekolah, Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 3 Sumbul Mochlen Nadeak, S.Pd yang langsung meninjau pelaksanaan pelayanan tersebut sangat mengapresiasi pelayanan gerak cepat Dinas Dukcapil Dairi ke sekolahnya.

"Beberapa waktu yang lalu berdiskusi dengan Kadis Dukcapil Dairi di Kantor Camat Sumbul dalam rangkaian kunker Bupati Dairi di Kecamatan Sumbul, akan menuntaskan seluruh kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh pelajar, hari ini langsung turun memberikan pelayanan kepada para pelajar. Sungguh cepat, tepat dan tuntas layanannya,"tutur Mochlen dengan senyum.

Pelayanan seperti ini yang sangat diperlukan seluruh masyarakat, Pemerintah langsung hadir melayani warga. Para pelajar tidak perlu mengurusnya ke Dinas Dukcapil sehingga menganggu waktu belajar di sekolah.

"Kami sangat salut dan berterima kasih atas kunjungan dan kehadiran Dinas Dukcapil kesekolah. Semoga layanan seperti ini dapat tetap dipertahankan untuk memberikan kepuasan kepada seluruh pelajar,"ungkapnya sambil memantau pelayanan yang dilaksanakan.

Tim Dukcapil Dairi yang turun memberikan pelayanan Kabid Dafduk Karma Melody Capah, ST, MM, Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom, Pejabat Fungsional Jenta Sinaga, Staf Morleon Steve Tambunan dan Pangodian Sihombing.

Berita ini dapat dibaca di:

https://www.facebook.com/share/p/zJDFYD42FMJB6KZU/?mibextid=oFDknk?





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB