Kadis Dukcapil Dairi Pimpin Apel Perdana Usai Libur Cuti Bersama

18 Apr 2024     65

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si memimpin apel perdana usai libur cuti bersama yang dihadiri seluruh pejabat dan stafnya bertempat di halaman depan Dinas Dukcapil Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Selasa (16/03).

"Terimakasih atas kehadiran kita semua untuk hadir mengikuti apel pagi pasca cuti bersama. Hari ini kita kembali melaksanakan tugas-tugas pelayanan kita dalam menerbitkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi seluruh warga,"ujar Kadis dalam arahannya dengan penuh semangat kepada seluruh jajarannya.

Lebih lanjut Ia menuturkan kepada seluruh pegawai untuk tetap memberikan pelayanan yang berkualitas dan prima kepada seluruh warga untuk dapat mencapai seluruh target Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas Dukcapil Dairi yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Dairi 2019 – 2024 dalam mewujudkan Dairi Unggul menyejahterahkan seluruh masyarakat dalam harmoni keberagaman.

"Pekerjaan kita bukan hanya berupaya mencapai cakupan kepemilikan dokumen adminduk hingga 100 persen akan tetapi kualitas tetap harus dijaga. Setiap warga yang datang mengurus dokumennya, disambut dengan senyum, ditanya apa keperluannya dan dilanjut mengisi buku tamu untuk dapat dilayani di loket pengurusan dokumen adminduk. Apabila dokumen adminduknya telah terbit, sebelum diserahkan, pemohon wajib mengisi Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dan aktivasi IKD (identitas Kependudukan Digital),"katanya lebih jauh.

Deddy juga menginformasikan kepada jajarannya hari ini akan dilaksanakan kunjungan kerja (Kunker) Bupati Dairi di Kecamatan Sumbul, Dinas Dukcapil ikut hadir memberikan pelayanan dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, pada akhir bulan Mei ini, Ombudsman RI akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publlik diseluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Dairi termasuk di Dinas Dukcapil Dairi. Oleh karena itu, perlu dilakukan persiapan yang baik agar kualitas layanan tetap berada pada zona hijau dengan nilai yang maksimal.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/FjcUS7hF7z87qeY3/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB