Pengantin Baru Jemaat HKBP II Sidikalang Terima Akta Nikah

30 Apr 2024     232

Sidikalang-Pengantin baru, Armando Paolo Rosy Samosir dengan Reni Zulka Sinaga menerima akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP Sidikalang II, setelah menerima pemberkatan nikah dari Pdt. Evalina Simamora M.Th, Jumat (26/04).

"Hari ini kami menyerahkan akta pernikahan pengantin baru di Gereja HKBP Sidikalang II. Pada kesempatan tersebut, diserahkan juga Kartu Keluarga yang baru, KTP-el suami isteri" tutur Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui diruang kerjanya di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang.

Kadis juga menuturkan bahwa selain dokumen adminduk kedua mempelai diserahkan secara lengkap, diberikan juga Kartu Keluarga (KK) orangtua pengantin pria. Inilah layanan paket lengkap yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi ketika kedua mempelai identitasnya di Dairi. Apabila salah seorang pengantin berdomisili Dairi, hanya memperoleh akta perkawinan.

"Pelayanan ini disebut dengan pelayanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan Siap Turut Langsung atau dikenal dengan Jempol Siturang. Inilah salah satu inovasi pelayanan yang terus dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi kepada seluruh warga", ujarnya.

Inilah wujud kolaborasi Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Gereja HKBP Sidikalang II dalam memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas bagi seluruh warga.

Setiap warga dapat berkonsultasi kepada petugas Dinas Dukcapil di setiap kantor camat atau langsung ke Dinas Dukcapil yang berada di Jalan Pandu Sidikalang untuk melengkapi setiap persyaratan yang diperlukan. Apabila dinyatakan lengkap, pada hari H, petugas akan turun menyerahkan kepada kedua mempelai dan keluarga, tanpa dipungut biaya atau gratis.

Pada kesempatan tersebut, terlihat Pdt. Evalina Simamora M.Th menyerahkan secara langsung dokumen adminduk kepada kedua mempelai dan keluarga dihadapan seluruh jemaat yang hadir di Gereja HKBP Sidikalang II.

Berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/photo?fbid=754367690143663&set=pcb.754368550143577&locale=id_ID?
https://www.facebook.com/share/p/wPiZoMqHMyJ86U2m/?mibextid=oFDknk? ?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB