Akad Nikah Selesai, Kepala KUA Sidikalang Serahkan Dokumen Adminduk

31 May 2024     155

Sidiangkat-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidikalang Abdul Yajid Lingga. S.Ag., MM menyerahkan Buku Nikah sekaligus Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa Kartu Keluarga (KK) kepada kedua mempelai Irwandi Padang dengan Kharimah Banurea setelah memandu prosesi akad nikah, di Kuta Padang, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Minggu (28/05).

Penyerahan dokumen adminduk secara langsung selesai akad nikah ini tidak terlepas atas penggunaan layanan perkebbas di KUA Sidikalang sejak 2021 yang lalu hingga saat ini. Seluruh warga yang akan melangsungkan akad nikah akan memperoleh layanan ini.

Demikian keterangan Kepala KUA Abdul Yajid Lingga. S.Ag., MM yang diwakili Pajri Bintang yang dihubungi melalui sambungan whatsapp. Pelayanan terpadu antara KUA Sidikalang dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) terus berjalan dengan lancar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

"Warga sangat senang atas pelayanan seperti ini. Mereka tidak lagi perlu repot ke Dinas Dukcapil Dairi untuk mengabungkan Kartu Keluarga usai akad nikah dengan status suami isteri. Pelayanan ini sangat diapresiasi seluruh warga karena kemudahan, kecepatan dan ketanggapan pemerintah memenuhi kebutuhan warga atas kelengkapan dokumen adminduk", ujarnya.

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE. M.Si dalam penjelasannya yang ditemui dari ruang kerjanya menuturkan sangat mengapresiasi komitmen seluruh Kantor Urusan Agama se – Dairi terkhusus KUA Sidikalang yang secara konsisten memberikan pelayanan jemput bola (Jempol) terhadap warga yang akan melangsungkan pernikahan. Inilah gerak cepat dan kerja nyata pemerintah.

"Kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi dengan Kementerian Agama dalam hal ini Kantor Urusan Agama terus terjalin dengan lancar terbukti melalui penyerahan dokumen adminduk ketika selesai akad nikah. Tentunya sangat bermanfaat bagi warga dan dampaknya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Dairi semakin dirasakan seluruh masyarakat", imbuhnya.


Berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/share/p/SPtxiwLgaqAzm17e/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB