Puskesmas Bakal Gajah Serahkan Dokumen Adminduk Pasca Ibu Bersalin

30 May 2024     162

Bakal Gajah-Kepala Puskesmas Bakal Gajah dr. Dewi Haloho menyerahkan akta lahir anak dan Kartu Keluarga (KK) kepada 4 keluarga yang bersalin di Puskesmas Bakal Gajah, Kamis (30/05).

"Kami menyerahkan dokumen adminduk tersebut belum warga tersebut pulang kerumahnya. Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan kami yang didukung Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan prima terhadap warga usai bersalin", ujar dr. Dewi Haloho.

Ia juga menjelaskan bahwa ini salah satu kolaborasi Puskesmas Bakal Gajah dengan Dinas Dukcapil Dairi untuk memberikan pelayanan terpadu bagi warga khususnya di wlayah kerja Puskesmas Bakal Gajah. Warga tidak perlu lagi direpotkan mengurus dokumen adminduk berupa akta lahir dan KK ke Dinas Dukcapil Dairi, Puskesmas Bakal Gajah akan menyerahkan sebelum pulang warganya kerumah.

Sementara itu Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menuturkan bahwa 18 puskesmas se-Dairi telah dapat melayani penyerahan akta lahir dan KK pasca ibu bersalin di Pusat Kesehatan Masyarakat yang berada di Kecamatan.

"Sejak ditandatangani kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan 18 Puskesmas se – Dairi yang difasilitasi Dinas Kesehatan Dairi, pelayanan penyerahan dokumen adminduk pasca ibu bersalin secara konsisten terus berjalan dengan lancar. Diharapkan pelayanan ini dapat memudahkan dan mendekatkan pelayanan terhadap warga. Selain itu, efektifitas, efisiensi, kecepatan, dan akuntabel pelayanan dapat terwujud", ungkapnya.

Terlihat Kepala Puskesmas Bakal Gajah dr. Dewi Haloho bersama Febri Pasaribu dan Erika SIhombing menyerahkan 4 dokumen adminduk tersebut kepada keluarga Sappe Pardosi - Anisari Cibro, menerima akta lahir anak Arfan bintang Pardosi, yang beralamat di Desa Lae Ambat Kecamatan Silima Punggapungga.
Selanjutnya kepada Keluarga Pandri H Simatupang - Ladytia Sitorus menerima akta lahir anak El Nathan Simatupang yang bertempat tinggal di Desa UrukMBlin Kecamatan Silima Punggapungga.

Keluarga Julpen Manurung - Binna Tampubolon menerima akta lahir anak Meyra Dora Manurung yang berdomisili di desa Siboras Kecamatan Silima Punggapungga.
Terakhir akta lahir Goklas Hottua Sinurat diserahkan kepada keluarga Tumpu Star Ucok Sinurat-Ramot Sandame L.Sitanggang yang beralamat di Desa Lae Rambong Kecamatan Silima Punggapungga.


berita ini dapat dibaca di :https://www.facebook.com/share/p/bfZ3ThDb3R3iMZfw/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB