Berikan Pelayanan Prima, RSUD Sidikalang Konsisten Berikan Adminduk Usai Ibu Bersalin

27 May 2024     138

Sidikalang-Untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang secara konsisten memberikan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada keluarga pasca ibu bersalin.

"Beberapa hari ini, kami menyerahkan 7 set dokumen Adminduk kepada keluarga usai bersalin. Inilah salah satu wujud kerjasama RSUD Sidikalang dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga", ujar Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang yang diwakili Petugas Medis sekaligus Operator Perkebbas RSUD Sidikalang Ririn Ari Santi Situngkir di salah satu ruang di RSUD Sidikalang, Rabu (22/05).

Lebih lanjut dia mengatakan penyerahan dokumen adminduk berupa Akta Kelahiran anak dan Kartu Keluarga dilakukan melalui layanan perkebbas. Seluruh persyaratan yang diperlukan dilengkapi, terus diajukan, tunggu dan hasilnya kami cetak di RSUD Sidikalang serta serahkan kepada keluarga yang bersalin.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas komitmen RSUD Sidikalang terus menyerahkan adminduk terhadap warga pasca bersalin.

"Pelayanan cepat, tanggap, mudah dan tuntas seperti ini sangat diharapkan warga karena mereka tidak perlu sulit mendatangi Dinas Dukcapil Dairi untuk membuat akta lahir dan Kartu Keluarga (KK). Dokumen ini akan langsung diperoleh ketika mereka akan pulang, meninggalkan Rumah Sakit tersebut. Inilah kecepatan pelayanan urusan dokumen adminduk saat ini", jelasnya yang ditemui diruang kerjanya.

Tujuh keluarga yang menerima dokumen adminduk dari RSUD Sidikalang, seperti Keluarga Robah Kudadiri dengan Nurul Hasanah Berutu, menerima akta lahir anak Naura Adzkia Kudadiri, yang beralamat di Dusun II Desa Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo.

Selanjutnya, akta lahir Davindra Pramana Sembiring, diterima keluarga Septa Doser Prananta Sembiring dengan Evi Erayanti Karo-karo, yang bertempat tinggal di Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tigalingga.

Keluarga Berman Simbolon dengan Matilda Deni Sari Naibaho, menerima akta lahir anak Zionathan Simbolon yang beralamat di Jl. Ampera No. 20 Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang.

Akta lahir anak Hadwan Harsa Haryaka, diterima keluarga Joko Pranoto dengan Nur Fithria yang berdomisili di Jl. Sisisngamangaraja Atas No. 115 Rangkom Desa Pegagan Julu I, Desa Sumbul

Keluarga Bukner P. Sijabat dengan Lumana Sibagariang, menerima akta lahir anak Beatrice Sarvo Sijabat
yang beralamat di Parbuahan Desa Pegagan Julu VI, Kecamatan Sumbul.

Selanjutnya, akta lahir anak Geovano Bangun, diterima keluarga Ari Prananda Bangun dengan Rindang Evarina Siahaan yang berdomisili di Jl. Lestari Kampung Karo Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang

Dan akta lahir Najwa Humairah Padang, diserahkan kepada keluarga Hasnan Padang dengan Yusnyanti Manik yang beralamat di Desa Karing, Kecamatan Berampu.


Berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid0Dvsb2CgyV7ugjJA4bbsRv5KSHSkj2WqgW14jJXWTZAe...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB