Dukung PPDB SMA/SMK TP 2024/2025, Selama Hari Libur Dinas Dukcapil Dairi Tetap Buka

27 May 2024     203

Sidikalang-Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelayanan 2024/2025 di Kabupaten Dairi, Hari Raya Waisak, Libur Cuti Bersama dan hari Sabtu serta Minggu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi tetap buka, memberikan pelayanan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) dengan layanan terbatas.

"Mulai hari ini sampai hari minggu, kami tetap buka, memberikan pelayanan terhadap warga yang akan memerlukan dokumen adminduk berupa surat keterangan domisili sebagai salah satu kelengkapan persyarakatan untuk mendaftar di PPDB tingkat SMA/SMK se – Dairi", jelas Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melody Capah, ST, MM di ruang layanan Dukcapil, Kamis (23/05).

?Pelayanan ini dilakukan sebagai wujud komitmen dan dukungan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam memperlancar dan menyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP 2024/2025 di Kabupaten Dairi.

Dia juga menambahkan bahwa pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi terbatas hanya penerbitan Surat Keterangan (Suket) Domisili dan legalisir dokumen Adminduk apabila diperlukan.

"Diharapkan melalui layanan ini, memberikan peluang sebesar-besar kepada seluruh para peserta didik untuk mendaftar di SMA/SMK sesuai dengan jalur pendaftaran seperti zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali dan prestasi. Pelayanan dukcapil dalam 4 hari ini dibuka mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 15.00 wib atau jam 3 sore", tutur Karma dalam keterangannya.

Kabid Dafduk juga mengatakan hasil dari pelayanan yang dilaksanakan hari ini, 8 Suket Domisili dan 1 legalisir.

berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid024fmyV2N6Vbh2e1CzVEidYV1vwQw1vzccQNp9eQQ2rX...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB