Kolaborasi Dinas Dukcapil Dairi Dengan RSUD Sidikalang, Usai Ibu Bersalin Pulang Bawa Dokumen Adminduk

30 May 2024     312

Sidikalang-Wujud Kolaborasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang dalam memberikan pelayanan terpadu terhadap warga berupa pasca ibu bersalin akan membawa pulang dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa akta kelahiran anak, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Komitmen ini terus kami lakukan bersama dengan RSUD Sidikalang. Keluarga akan membawa pulang dokumen adminduk usai ibu bersalin. Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan yang dirasakan masyarakat saat ini ketika bersalin di RSUD Sidikalang", ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmroang, SE, M.Si dari ruang kerjanya, Kamis (30/05).

Ia juga berharap pelayanan kolaborasi dengan pihak RSUD Sidikalang dapat membahagiakan seluruh warga. Pelayanan semakin dekat di tengah-tengah masyarakat dan tidak perlu lagi repot harus ke Dinas Dukcapil Dairi.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang yang diwakili Petugas Medis sekaligus Operator Perkebbas RSUD Sidikalang Ririn Ari Santi Situngkir menyerahkan dokumen adminduk secara lengkap kepada 7 keluarga sebelum meninggalkan RSUD Sidikalang.

Keluarga yang menerimanya, keluarga Stepen Pedro Ginting - Muhaini Nurhasanah Tarigan menerima akta lahir anak Harrel Ginting dan Gavi Ginting yang beralamat di Kedeberek Desa Palding, Kecamatan Tigalingga.

Selanjutnya, Keluarga Pendi Tingket Tambunan - Desniaty Simanjuntak menerima akta lahir anak Nathania Vioneta Tambunan yang bertempat tinggal di Sihotang Nahornop Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan.

Keluarga Luter Silaban - Yus Sunarti Lumban Gaol menerima akta lahir anak Samuel Dean Stephanus Silaban yang berdomisili di Asmil Kodim 0206 Dairi, Kecamatan Sidikalang.

Keluarga keempat adalah keluarga Ebentua Steven Rumasondi - Heni Sitinjak menerima akta lahir anak Felicia Stevani Rumasondi yang beralamat di Dusun I Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan.

Keluarga Haposan Saragih dan Ibu Nova Mahdalena Sidebang menerima akta lahir anak Dian Manoella Br Saragih yang beralamat di Huta Imbaru Desa Kuta Gugung, Kecamatan Sumbul.

Selanjutnya diserahkan akta lahir Geovano Bangun kepada keluarga Ari Prananda Bangun - Rindang Evarina Siahaan yang bertempat tinggal di Jl. Lestari KP. Karo Huta Rakyat,
Kecamatan Sidikalang.

Terakhir, akta lahir Habibi Dzaky Maheer diserahkan kepada keluarga Sawaluddin - Juwita Sihotang yang beralamat di Suka Jadi Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul.

berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/share/p/CV5pVqERnM8tSsPU/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB