Berikan Pelayanan Nyata, Pemdes Berampu Serahkan Adminduk Warga

13 Jun 2024     152

Berampu-Wujud pelayanan nyata bagi warganya, Kepala Desa (Kades) Berampu Muchtar Purba melalui Kasi Pemerintahan Desa Berampu Erma Delisa S Lumban Tobing, A.M.K. menyerahkan akta lahir dua orang anak, Viona dan Latif yang berdomisili di Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Jumat (07/06).

Dalam keterangan setelah menyerahkan dokumen adminduk tersebut, Kasi Pemerintah Desa Erma Lumban Tobing menjelaskan kedua anak tersebut telah lama ditinggalkan orangtuanya dan saat ini diasuh oleh neneknya sehingga kesulitan untuk mendaftar masuk sekolah.

"Kami mendapat informasi dari warga, Siti Mariam Damanik bahwa cucunya, Viona umur 9 tahun dan Latif umur 6 tahun belum memiliki identitas berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK), akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA), kesulitan untuk mendaftar sekolah karena tidak memiliki dokumen adminduk", tuturnya.

Ia juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi terhadap warganya karena dapat membantu menerbitkan NIK melalui Kartu Keluarga (KK) dan akta lahir. Melalui dokumen adminduk tersebut, ajaran baru yang akan datang, kedua anak tersebut akan masuk sekolah.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si sangat mendukung program Pemerintah Desa Berampu dalam memberikan pelayanan prima dan nyata kepada warganya khususnya dalam membantu warga untuk mendapatkan dokumen adminduk.

"Pelayanan seperti ini patut ditiru seluruh pemerintah desa dan pemerintah kelurahan se -Dairi untuk membantu warganya dalam memiliki identitas diri dan dokumen adminduk secara lengkap. Berbagai layanan disediakan Dukcapil melalui penyediaan layanan Dukcapil di Kantor Camat, Kantor Desa, Kelurahan, layanan adminduk online atau perkebbas, call center dukcapil 0812 2323 8 3434 dan 081 2323 8 8383 dan berbagai kerjasama dengan instansi yang berhubungan dengan kependudukan dan pencatatan sipil untuk membantu seluruh warga", harapnya.


berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid02njDHdfEMdhvpPnNdh4JQSXAeQeigzJDwbuwXQ59q3H...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB