Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru di GBKP Runggun Sidikalang

13 Jun 2024     161

Sidikalang-Pengantin Baru Semal Sembiring dengan Ekel Primsa Ginting, Jemaat GBKP Runggun Sidikalang menerima akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi setelah menerima pemberkatan nikah dari Pendeta Mediansa P Ginting, S.Th, MM, di Gereja GBKP Runggun Sidikalang, Selasa (11/06).

Dalam keterangannya dari ruang kerjanya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan pelayanan jempol siturang melalui penyerahkan akta pernikahan ketika berlangsung pernikahan akan terus dilaksanakan sebagai upayakan menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan pelayanan prima yang berkualitas.

"Pelayanan prima tidak boleh hanya sebagai slogan akan tetapi harus diwujudkan melalui implementasi pelayanan yang terus menerus secara konsisten. Hal ini terbukti melalui pelayanan penyerahan akta perkawinan ketika berlangsung pernikahan di gereja-gereja atau dirumah-rumah warga", ungkapnya sembari menandatangani beberapa dokumen adminduk.

Di era digitalisasi ini, perubahan pelayanan harus terus dilakukan melalui berbagai layanan seperti pelayanan online melalui layanan perkebbas, layanan jemput bola melalui jempol siturang dan pelayanan statis lainnya seperti layanan di Dinas Dukcapil Dairi, 15 Kecamatan, 161 Desa dan 8 Kelurahan dan kerjasama dengan berbagai stakeholder lainnya seperti RSUD Sidikalang, 18 Puskesmas, 15 KUA dan lainnya. Ini kemudahan dan kecepatan layanan dukcapil saat ini.

"Penyerahan dokumen adminduk di gereja diberikan secara gratis atau tanpa biaya sehingga seluruh warga dalam memanfaatkannya secara maksimal. Silakan warga berkoordinasi dengan petugas untuk menanyakan persyaratan yang dibutuhkan dan tanggal pernikahan untuk rencana penyerahan", jelas dengan senyum.

Dalam penyerahan dokumen adminduk tersebut, terlihat pejabat fungsional dukcapil yohanna pratedina ketaren menyerahkan akta nikah, Kartu Keluarga (KK) kepada kedua mempelai dan keluarga pengantin pria dan wanita.


berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/share/p/VWs57MiVxQy9ENAM/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB