Kadis Dukcapil Dairi Terima Kunjungan Kerja Dinas PMDDukcapil Provsu

24 Jun 2024     206

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menerima kunjungan kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka peninjauan pelaksanaan pelayanan Dokumen Administrasi Kependudukan, Kamis (21/06).

Hadir dalam kunker tersebut Kepala Bidang Fasilitasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas PMDDUkcapil Provsu Drs. Eko Irawan didampingi Eva Situmeang dan Dedy.

Dalam penjelasannya, Kadis Dukcapil Dairi mengatakan bahwa dalam meningkatkan mutu layanan terhadap masyarakat dan cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi warga dilakukan berbagai inovasi seperti penggunaan layanan perkebbas diberbagai instansi se – Dairi, pelayanan jempol siturang, penguatan layanan adminduk di seluruh kecamatan untuk dapat rekam dan cetak KTP-el serta adminduk lainnya, pembenahan sarana dan prasanana layanan, perbaikan sistem, mekanisme dan prosedur.

"Berbagai upaya kami lakukan untuk menjaga mutu layanan di Dinas Dukcapil Dairi yang diharapkan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan bagi seluruh warga", tuturnya.

Sementara itu, Kabid Fasilitasi Adminduk Dinas PMDDukcapil Provsu Drs. Eko Irawan sangat mengapresiasi berbagai inovasi pelayanan yang terus dilakukan Dinas Dukcapil Dairi dalam meningkatkan layanan terhadap warga.

"Pelayanan di Dinas Dukcapil Dairi dapat menjadi salah satu contoh pelayanan pengurusan dokumen adminduk di Sumatera Utara. Hal ini terlihat dari lancar dan cepatkan layanan urusan dokumen yang diberikan petugas kepada warga yang datang, penataan ruang layanan yang lega, rapi dan lengkap, pegawai yang ramah, tersedia teh, kopi dan air hangat bagi para pengunjung secara gratis, layanan terintegrasi, buku tamu dan sistem layanan yang telah memanfaatkan TIK dan lainnya", sebut Eko dengan penuh semangat.

Setelah pertemuan di kerjanya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si didampingi Kabid Dafduk Dairi Karma Melody Capah, ST, MM bersama tamu dari Dinas PMDDukcapil Provinsi Sumatera Utara berkeliling ruang layanan, melihat proses dan mekanisme layanan yang diterapkan baik secara offiline dan online serta diahkiri foto bersama di ruang layanan.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/bUEXjuw9EXn86sHX/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!