Tujuh Keluarga Pasca Bersalin di RSUD Sidikalang Terima Dokumen Adminduk

21 Jun 2024     222

Sidikalang-Sebanyak Tujuh Keluarga pasca bersalin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang menerima dokumen adminduk. Dokumen yang diterima warga tersebut berupa Akta Lahir anak, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dalam keterangan Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang yang diwakili Petugas Medis sekaligus operator Perkebbas RSUD Sidkalang Ririn Ari Santi Situngkir mengatakan pelayanan terpadu antara RSUD Sidikalang dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi dalam penyerahan dokumen adminduk terus dilakukan kepada warga yang bersalin.

"Program penyerahan adminduk pasca ibu bersalin sangat bermanfaat bagi warga. Warga sangat senang atas pelayanan ini, dimana warga tidak lagi perlu datang ke Dinas Dukcapil untuk mengurus akta lahir dan KIA anak dan memasukan anak dalam Kartu Keluarga (KK)", ujarnya yang ditemui disalah satu ruang layanan di RSUD Sidikalang, Kamis (20/06).
Pelayanan ini dapat berjalan dengan lancar tidak terlepas atas penggunaan aplikasi perkebbas. Melalui layanan ini, kami mengajukan permohonan sesuai persyaratan yang diperlukan melalui aplikasi dan hasilnya dapat langsung diperoleh serta dapat diserahkan kepada warga sebelum meninggalkan rumah sakit tersebut.

Keluarga yang menerima dokumen adminduk dari RSUD Sidikalang adalah keluarga Muhda Hadi Padang - Sadati Dabutar, menerima akta lahir anak Abdi Syahmil Padang yang beralamat di Lae Bahul Desa Karing Kecamatan Berampu.

Selanjutnya, akta lahir diberikan kepada anak Zieva Azqiarra Br Ujung, dari pasangan keluarga Irsad Wanahzim Ujung - Suci Indah Sari Saing yang bertempat tinggal di Desa Pasi Kecamatan Berampu.

Akta lahir Yeremi Junior Sinaga, diserahkan kepada keluarga Hotjen Lamsen Sinaga - Bunga Roswati Situmorang yang berdomisili di Desa Parbuluan I Kecamatan Parbuluan.

Keluarga Polri Manalu - Merli Lasro Sihite menerima akta lahir anak Kasih Aulia Manalu yang beralamat di Desa Lumban Sihite Kecamatan Lae Parira.

Keluarga Adileo Batubara - Rut Rendah Hati Simanullang menerima akta lahir anak Dewarni P. Batubara yang bertempat tinggal di Huta Parira Desa Jumantuang Kecamatan Siempat Nempu.

Diserahkan juga akta lahir anak Adela Siburian kepada keluarga Murdani Siburian - Marlinda Situmorang yang berdomisili di Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Selanjutnya, akta lahir Kyara Salsabila Silalahi diserahkan kepada keluarga Yudi Ardianto Silalahi - Fitri Alimah Manik yang beralamat di Jl. Lestari Kalang Baru Desa Kalang Kecamatan Sidikalang.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/YzhErUTC5eAVH4p1/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!