Layanan Jempol Siturang Hadir Di Dinas Pariwisata Dairi & Inspektorat Dairi

28 Jun 2024     100

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi hadirkan layanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun (Jempol Siturang) penerbitan, registrasi adminduk dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi dan Inspektorat Kabupaten Dairi, Kamis (27/06).

Pelayanan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima dan juga penuntasan kepemilikan dokumen kependudukan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Dairi.

"Selama kurun waktu 12 hari, sejak hari senin (24/06), kami turun kesemua OPD di Pemkab Dairi. Setiap hari ininya kami memberikan pelayanan di 2 instansi, mulai pagi sampai selesai", jelas Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Ia juga berharap kepada seluruh pegawai yang dilayani untuk melakukan memanfaatkan kesempatan tersebut dalam mengurus dokumen adminduk yang belum lengkap, meregister dokumen adminduk baik akta perkawinan/Buku Nikah dan akta kelahiran serta aktivasi IKD.

Kadis juga menyampaikan hasil pelayanan yang dilaksanakan di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi, aktivasi IKD sebanyak 81 orang, 3 perubahan Kartu Keluarga (KK), 10 penerbitan akta lahir, 3 penerbitan akta lahir, 17 registrasi akta perkawinan, 7 registrasi akta kelahiran dan 4 perubahan akta lahir.

Sedangkan hasil pelayanan di Inspektorat, 24 orang aktivasi IKD, 10 perubahan Kartu Keluarga, 3 registrasi akta lahir dan 4 registrasi akta perkawinan.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid032E9YE45a4mcExNYfmp8gqAoMY3Nq8KTJY4KDgKqzcb...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!