Selesai Akad Nikah, Dua Pasang Mempelai Peroleh Dokumen Adminduk

21 Jun 2024     134

Lae Parira-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lae Parira Khairul Syahri, S.Pd.I, M.Pd menyerahkan Buku Nikah sekaligus dokumen adminduk setelah selesai memandu pelaksanaan akad nikah terhadap dua pasang pengantin baru yang bertempat tinggal di Desa Sumbul dan Desa Kentara, Kecamatan Lae Parira, Kamis (20/06).

Kedua pasang mempelai tersebut adalah Chandra Ali Sinaga dengan Elsa Pipia Roseva yang beralamat di Desa Sumbul dan pasangan Rahdi Sambo dengan Sunnah Susi Banurea yang berdomisili di Dusun Rumah Ijuk Desa Kentara Kecamatan Lae Parira.

Dalam keterangannya, Kepala KUA Lae Parira Khairul Syahri, S.Pd.I, M.Pd melalui Pramubhakti KUA Zulkifli Ariga, S.Kom mengatakan bahwa kerjasama KUA Lae Parira dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam penyerahan dokumen Administrasi secara konsisten terus dilakukan untuk menjalankan tugas pelayanan bersama.

"Kami sangat apresiasi pelayanan yang cepat dari Dinas Dukcapil Dairi dalam menerbitkan dokumen adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat kepada kedua mempelai dan juga diserahkan Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua mempelai pria dan wanita. Warga kami tidak lagi perlu repot datang ke Dinas Dukcapil untuk memperoleh dokumen adminduk", tutur Zulkifli.

Ia juga menambahkan bahwa layanan ini terselenggara tidak terlepas atas penggunaan layanan perkebbas dalam pengajuan permohonan. Hasil dari permohonan tersebut dapat langsung kami peroleh dari layanan perkebbas dan pada hari pernikahan dapat serahkan kepada kedua mempelai dan juga kepada orangtua mempelai.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi mengucapkan terimakasih atas pelayanan terpadu yang terus diberikan KUA Kecamatan Lae Parira terhadap warganya yang melangsungkan pernikahan.

"Pelayanan seperti ini sangat diharapkan seluruh warga, karena mendapat kemudahan, kecepatan dan kepedulian pemerintah terhadap warga dalam memperoleh layanan dokumen adminduk. Inilah wujud kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Kementerian Agama Kabupaten Dairi", jelasnya.

Berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/share/p/eEoUdPjezxm5dQ4d/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!