Usai Diberkati, Pengantin Baru Terima Akta Nikah di Desa Sileuh-Leuh Parsaoran

28 Jun 2024     333

Sileuh-Leuh Parsaoran-Pengantin Baru Nopebri Simarmata dengan Apuliami Lubis yang melangsungkan pernikahan di Gereja Katolik Sileuh Leuh Parsaoran, menerima akta pernikahan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, setelah kedua mempelai memperoleh pemberkatan nikah dari Pastor Monang Sijabat Ocarm, Kamis (27/06).

Pelayanan ini merupakan bagian dari inovasi pelayanan jempol siturang Dinas Dukcapil Dairi bagi seluruh warga dalam pemenuhan dokumen adminduk. Pemerintah langsung hadir didalam rumah ibadah, mengantar dokumen adminduk setelah resmi sebagai suami isteri melalui pemberkatan nikah yang diberikan pemuka agama katolik.

Untuk memperoleh layanan ini dapat berkonsultasi ke Dinas Dukcapil Dairi atau ke petugas Dukcapil di seluruh Kecanatan dalam melengkapi seluruh berkas persyaratan yang diperlukan, 3 hari sebelum tanggal pemberkatan atau pernikahan.

Warga tidak perlu repot lagi untuk memperoleh pencatatan pernikahan yang diterbitkan Dinas Dukcapil, Petugas akan langsung datang ke gereja untuk menyerahkannya.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Petugas Dukcapil Kecamatan Sumbul Sahlim Kudadiri menyerahkan dokumen adminduk kepada kedua mempelai.

Berita ini dapat dibaca di: https://www.facebook.com/share/p/8SMcz5tBAAFj6Vqh/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!