Berikan Pelayanan Adminduk, Pelayanan Jempol Siturang Singgahi Kantor Satpol PP Dairi

09 Jul 2024     186

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan Jempol Siturang tuntas Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Dairi, Senin (08/07).

Dalam keterangan, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menuturkan bahwa pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) dilakukan untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga termasuk kepada seluruh pegawai di Pemkab Dairi.

"Masih ada beberapa pegawai belum lengkap adminduknya, sehingga kami juga melayani penerbitan beberapa dokumen adminduk. Selain itu, registrasi dokumen adminduk berupa akta perkawinan, akta kelahiran dalam Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) sangat penting dilakukan agar seluruh dokumen adminduk terbitan lama dapat terdaftar", jelas Deddy.

Deddy juga berharap agar pelayanan ini dapat dimanfaatkan seluruh pegawai dengan semaksimalnya untuk melengkapi seluruh dokumen adminduk pribadinya maupun kebutuhan keluarganya isteri dan anak-anaknya.

Dokumen adminduk menjadi hal yang wajib dan penting bagi seluruh pegawai untuk dapat dipergunakan berbagai keperluan seperti kelengkapan berkas kepegawaian, melanjutkan pendidikan, perbankan, BPJS dan lainnya.

Hasil dari pelayanan di Kantor Satpol PP, 40 orang aktivasi Identitas Kependudukan Digitel (IKD), 15 perubahan Kartu Keluarga (KK), 6 orang penggantian KTP-el, 1 SKPWNI, 30 registrasi akta lahir, 7 registrasi akta perkawina, 2 penerbitan akta lahir, 2 penerbitan akta nikah dan 1 akta kematian.

Dalam pelayanan tersebut, terlihat Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST, MM, Kabid Capil Hendra Purba, SH, Jafung Dukcapil Yohanna Pratedina Ketaren, SE, dan beberapa pelaksana Morleon Steve Tambunan dan Pangodian Sihombing memberikan pelayanan kepada pegawai di Kantor Satpol PP Dairi.

Berita ini dapat dibaca di: https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid08doEwUCMvffowWYWZFyALFD8LHD8ZAYybY8kXTDMMd5...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!