Berikan Pelayanan Prima, Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru Jemaat HKBP I Sidikalang

02 Jul 2024     166

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga melalui penyerahan akta perkawinan secara langsung di Gereja.

"Hari ini dilaksanakan penyerahan akta perkawinan kepada pengantin baru Polmer Naibaho dan Mantaida Manalu yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP I Sidikalang. Akta pernikahan tersebut diserahkan ketika Pendeta Leo Dunan Sibarani, M.Th memberkati kedua mempelai", tutur Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (01/07).

Pelayanan ini secara konsisten dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga, dimana layanan ini berikan secara Cuma-Cuma atau gratis.
Bagi warga yang berkeinginan mendapatkan layanan ini dapat berkonsultasi dengan petugas Dukcapil yang berada di Dinas Dukcapil Dairi atau di 15 Kecamatan se – Dairi, untuk melengkapi seluruh berkas yang diperlukan.

"Kedua mempelai yang menikah hari ini di HKBP I Sidikalang berdomisili di Kabuapten Dairi sehingga dokumen yang diserahkan sangat lengkap, seperti akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan KTP-el kedua pengantin. Selain itu, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua mempelai pria dan wanita", jelas Deddy.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Gr. Herbin sihombing menyerahkan dokumen adminduk kepada kedua mempelai dan kedua orang tua mempelai pria dan wanita dihadapan jemaat yang hadir di Gereja HKBP I Sidikalang.


Berita ini dapat dibaca di: https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid035yNMoLSonqwAT9XSAqfx5pGJVCmj4rTZY4BwNYo6RG...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!