Berikan Pelayanan Prima Terhadap Pegawai, Dinas Dukcapil Hadirkan Jempol Siturang di Dinas Perhubungan Dairi dan BKPSDM Dairi

05 Jul 2024     191

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi kembali menghadirkan pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) di Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Kamis (04/07).

Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian untuk memberikan prima kepada seluruh warga termasuk seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi.

"Kami telah mengunjungi 16 Perangkat Daerah untuk menuntaskan dokumen adminduk seluruh pegawai sekaligus pengaktifkan Identitas Digital Kependudukan (IKD). Layanan sebagai bagian kegiatan kami mendekatkan layanan kepada pegawai dan meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen adminduk", ujarnya.

Ia mengatakan bahwa untuk mengejar target tuntas adminduk 100%, berbagai upaya dilakukan seperti menghadirkan layanan jempol siturang. Inovasi layanan ini sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat sehingga warga tidak perlu lagi direpotkan untuk mengurusnya ke Dinas Dukcapil yang berada di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan Dinas Dukcapil berupa pengecekkan dokumen adminduk yang belum berstatus kawin tercatat, registrasi akta kelahiran lama, penerbitan Kartu Keluarga yang bertandatangan elektronik, pengurusan akta perkawinan, akta kelahiran dan aktivasi IKD.

Hasil dari pelayanan di Dinas Perhubungan Dairi, 34 pegawai aktivasi IKD, 4 perubahan Kartu Keluarga (KK), 14 register akta lahir dan 6 register akta perkawinan. Selanjutnya, hasil pelayanan Jempol Siturang di BKPSDM Dairi, 14 orang aktivasi IKD, 5 perubahan Kartu Keluarga (KK), 4 perubahan akta lahir dan 2 perubahan akta kawin.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid02svRfbChbatjfQqidH9WshqGet4rw4sjQA7kJ58CBCy...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!