Berikan Pelayanan Prima Terhadap Warga, Kades Lau Pakpak Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru

12 Jul 2024     130


Lau Pakpak-Kepala Desa Lau Pakpak Manapar P. Malau menyerahkan akta pernikahan pengantin baru Erwin Perdana DP. Sihotang dengan Gramita Yohanna Silitonga yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP Lau Pakpak Desa Lau Pakpak, Kecamatan Tigalingga, Jumat (12/07).

Akta pernikahan diserahkan ketika pemuka agama kristen, Pendeta James J. Pakpahan selesai memberkati kedua mempelai dihadapan kedua orangtua, keluarga dan jemaat di Gereja HKBP Lau Pakpak Desa Lau Pakpak.

"Kolaborasi pelayanan Dinas Dukcapil Dairi dengan Pemerintah Desa se – Dairi terus terjalin dengan lancar. Hal ini terbukti melalui penyerahan akta pernikahan yang dilakukan Kepala Desa Lau Pakpak terhadap warganya" jelas Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Pelayanan prima yang konsisten dilakukan Pemerintah Lau Pakpak terhadap warganya patut kita apresiasi karena melalui layanan ini, Warga Desa Lau Pakpak dapat merasakan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan secara langsung.

"Kegiatan pelayanan ini dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Dairi. Seluruh informasi yang diperlukan untuk memperoleh layanan ini dapat berkoordinasi dengan petugas Dinas Dukcapil Dairi atau petugas Dukcapil yang berada di seluruh kecamatan se-Dairi", imbuhnya.

Deddy juga menuturkan bahwa seluruh pelayanan yang dilaksanakan tidak dipungut biaya atau gratis sehingga seluruh masyarakat dapat dengan mudah memperoleh layanan tersebut.

Dalam penyerahan akta perkawinan tersebut, terlihat Kepala Desa Lau Pakpak Manapar P. Malau didampingi Kasi Pemerintahan Pakpak Daud Simbolon bersama Petugas TPDK Kecamatan Tigalingga Halasson Simbolon ikut menyerahkan dokumen adminduk tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di https://www.facebook.com/share/p/adw3hjQzzjcvWBjz/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!